Politik

Medioc ritatem necessitatibus ex eam. Verterem qualisque no per. Id oratio veritus antiopam duo, forensibus dissentiunt eam eu.

Suara Rakyat Mengantar Yoga Natanusya Kembali ke Kursi DPRD Cianjur

Cianjur, RETENSI.ID – , politisi dari (PAN), kembali terpilih sebagai anggota Kabupaten Cianjur untuk periode 2024-2029. Yoga meraih suara terbanyak di Dapil 4 yang meliputi kecamatan Bojongpicung, Ciranjang, Haurwangi, Mande, dan Sukaluyu.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk kembali mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kabupaten Cianjur,” kata Yoga dalam keterangannya, Jumat (8/3).

Yoga mengatakan, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat di Dapil 4. Ia juga berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan kontribusinya dalam pembangunan Kabupaten Cianjur.

“Saya akan terus bekerja keras untuk mewujudkan Cianjur yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan,” tegasnya.

Yoga Natanusya adalah politisi muda yang telah malang melintang di dunia politik. Ia sekarang menjabat sebagai Bendahara DPD PAN Kabupaten Cianjur dan anggota DPRD Kabupaten Cianjur periode 2019-2024.

Selama periode 2019-2024, Yoga Natanusya telah banyak berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Cianjur. Ia aktif dalam berbagai kegiatan dan program, seperti pembangunan infrastruktur, pemberdayaan masyarakat, peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Yoga Natanusya dikenal sebagai sosok yang dekat dengan rakyat dan memiliki komitmen yang tinggi untuk membangun Cianjur. Ia optimistis dapat mengemban amanah yang diberikan masyarakat dengan sebaik-baiknya

Greez Numberi Lakukan Kunjungan Desa dan Komitmen Mensejahterakan Masyarakat di Papua Barat

Pemilihan umum merupakan momen penting bagi untuk memilih wakil rakyat yang dianggap mampu mewakili dan memperjuangkan kepentingan mereka di tingkat legislatif. , calon legislatif DPR RI nomor urut 2 dari Partai Amanat Nasional (PAN) mewakili Papua Barat hadir dengan komitmen tinggi untuk mensejahterakan masyarakat desa yang wilayahnya kaya akan keberagaman budaya dan alam.

Greez Numberi merupakan calon legislatif DPR RI nomor urut 2 dari PAN mewakili Papua Barat yang meliputi wilayah , , Teluk Bintuni, , , Manokwari Selatan dan .

Greez telah melakukan kunjungan langsung ke berbagai desa, mendengarkan aspirasi masyarakat, dan memberikan komitmen mereka untuk mengatasi berbagai yang dihadapi oleh penduduk setempat. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan yang lebih erat antara calon legislator dan konstituennya, serta membuka ruang partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

Papua Barat dengan nomor urut 2 dari PAN ini aktif melakukan kunjungan ke desa-desa di Papua Barat. Dalam kunjungannya, beliau berfokus pada mendengarkan beragam aspirasi dan masalah yang dihadapi masyarakat setempat.

“Kami hadir di sini untuk mendengarkan suara masyarakat untuk memahami permasalahan yang dihadapi, dan bersama-sama mencari solusi yang terbaik. Saya percaya, kita dapat menciptakan kebijakan yang berdampak positif dan mensejahterakan semua lapisan masyarakat, terutama di desa-desa yang seringkali menjadi garda terdepan dalam pembangunan,” ucap Greez Numberi.

Selain mendengarkan aspirasi masyarakat, Greez juga menyoroti beberapa isu krusial yang dihadapi Papua Barat, seperti akses pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal. Komitmen ini tidak hanya sebatas retorika politik, namun juga diikuti dengan perencanaan konkret dan program kerja yang dapat diimplementasikan setelah terpilih sebagai anggota legislatif.

Lebih lanjut, perempuan yang akrab disapa Greez juga menyampaikan kunjungan ke desa-desa ini menjadi langkah awal yang bertujuan untuk penguatan demokrasi dan representasi yang lebih baik.

“Dengan adanya keterlibatan langsung dalam mendengarkan suara masyarakat, diharapkan pembangunan di Papua Barat dapat lebih relevan dan merata, menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya,” ujar Greez.

Ketua DPD Kabupaten Pandeglang Komitmen Mensejahterakan dan Memperjuangkan Aspirasi Masyarakat

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) (PAN) , , baru-baru ini melakukan kunjungan ke beberapa desa di wilayahnya. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen dari Candra untuk turun langsung ke tengah-tengah , dan memastikan bahwa kebijakan yang diambil di tingkat pemerintahan dapat secara langsung dirasakan oleh warga desa.

Candra Angga Rahmayanda merupakan calon legislatif nomor urut 1 sekaligus Ketua DPD PAN Kabupaten Pandeglang dan perwakilan dari Dapil Pandeglang 1 yang meliputi wilayah Kaduhejo, Pandeglang, Cadasari, Karang Tanjung, Koroncong, Majasari.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momen seremonial semata, melainkan juga sebagai upaya konkret untuk memahami langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat desa. Dalam setiap pertemuan dengan warga, Candra secara aktif mendengarkan berbagai aspirasi, keluhan, dan harapan yang mereka miliki.

Salah satu poin utama dari kunjungan ini adalah komitmen Ketua DPD PAN Kabupaten Pandeglang untuk mensejahterakan masyarakat desa. Beliau menyampaikan tekad untuk menginisiasi program-program pembangunan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Hal ini termasuk upaya peningkatan infrastruktur, pemberdayaan ekonomi lokal, dan peningkatan akses dan kesehatan.

“Saya mengajak seluruh warga untuk bersama-sama berkolaborasi, memberikan , dan menjadi bagian dari perubahan positif. Bersama, kita bisa mewujudkan perubahan yang nyata dan meningkatkan kualitas hidup kita semua,” ujar Candra.

Candra Angga Rahmayanda

Momen ini juga menjadi kesempatan bagi Candra untuk memaparkan langkah-langkah konkret yang akan diambil guna memperjuangkan aspirasi masyarakat desa di tingkat lebih tinggi, termasuk di tingkat provinsi maupun nasional. Dengan berbagai masukan dan data yang diperoleh langsung dari masyarakat, diharapkan kebijakan yang dihasilkan dapat lebih tepat sasaran dan relevan dengan kebutuhan riil mereka.

Kunjungan dari nomor urut 1 dari PAN ini tidak hanya menjadi momentum penting dalam membangun kedekatan antara pemimpin dan masyarakat, tetapi juga sebagai awal dari serangkaian tindakan nyata untuk meningkatkan kesejahteraan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat desa.

Dengan semangat kerjasama dan komitmen yang kuat, diharapkan Kabupaten Pandeglang dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan pembangunan yang berbasis pada kebutuhan riil dari masyarakatnya.

Cegah Masyarakat dari Informasi Hoax, Ketua DPD ADKI Jabar Yulham Siap Dirikan Posko Antihoax di Desa-desa

JAKARTA – Isu hoax cukup meresahkan menjelang Pemilu 2024. Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat, sepanjang 2022 terdapat 10 hoaks Pemilu. Sementara sepanjang Januari 2023 hingga 26 Oktober 2023, jumlah ini meningkat yaitu 91 isu hoax Pemilu.

DPP Asosiasi Desa Kreatif Indonesia () bertekad membantu dalam menyukseskan pemilu agar berjalan lancar sesuai program Menteri Komunikasi & Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi.

Ketua DPD ADKI Jabar mengatakan, ADKI Jabar diantaranya memastikan siap ikut menangkal hoax di Pemilu 2024. Caranya, kata Yulham, dengan mendirikan posko-posko di desa-desa seluruh Jabar.

“Kami mendukung penuh program dari dewan pembina kita Pak Budi Ari dari Kominfo. Di Jawa Barat kita akan mendirikan posko-pokso di seluruh Jawa Barat,” kata Yulham, Senin (27/11/2023).

Menurut Yulham, posko-posko ini nantinya akan menampung informasi-informasi hoax selama pemilu, terutama di wilayah Jabar.

Yulham menambahkan, berita-berita hoax membuat mendapatkan informasi simpang siur. Ia mencontohkan, isu simpang siur banyak beredar di sosial media.

“Isu tersebut membuat masyarakat tak mendapat informasi yang jelas dan bagus. Kami akan bekerjasama mendirikan posko untuk membantu program pemerintah mengurangi penyebaran hoax,” ujar Yulham.

Sementara itu DPP ADKI Fikri El-Aziz mengatakan, DPP ADKI akan terjun langsung berkeliling Jawa, yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

“Sesuai arahan ketua dewan pembina bagaimana pemilu berjalan lancar sesuai diharapkan,” kata Fikri.

Polling Pilpres 2024

/

Jika pemilihan presiden dan wakil presiden dilaksanakan hari ini, manakah yang akan bapak/ibu/saudara pilih?

“Kita Selamatkan Palestina!” Janji Anies-Cak Imin saat Mengunjungi Sidoarjo

, RETENSI.ID – (Ketum) dari PKB yang sekaligus bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, (Cak Imin), mengirimkan doa untuk saat sedang mengunjungi Sidoarjo, Jawa Timur. Selain itu, Cak Imin juga mengatakan jika dirinya nanti bersama menang , Indonesia dijamin akan sejahtera.

Anies Baswedan dan Cak Imin () diketahui menghadiri acara jalan pagi bersama yang diadakan di Sidoarjo, Jawa Timur. Masyarakat dan kader PKB terlihat sangat antusias menyambut acara ini.

“AMIN menang, kita bela Palestina. AMIN menang, kita selamatkan Palestina, setuju? AMIN menang, Indonesia akan sejahtera,” ucap Cak Imin dalam pidatonya di acara bareng AMIN yang dilakukan di Sidoarjo, Jawa Timur pada hari Minggu (15/10/2023).

Selain itu, Cak Imin juga berdoa agar Indonesia nantinya akan menjadi bangsa yang kuat. Hal itu bertujuan agar Indonesia bisa menolong bangsa-bangsa yang lain, termasuk Palestina.

“Ya Allah jadikan bangsa ini kuat, kuat, kuat, dan menolong bangsa-bangsa lainnya. Khususnya menolong bangsa Palestina,” lanjut Cak imin.

Terakhir, Cak Imin mendoakan agar seluruh masyarakat yang hadir dalam acara tersebut agar diberikan kesehatan. Dirinya mengakhiri pidaotonya dengan berterima kasih kepada seluruh massa yang telah datang.

“Ya Allah selamatkanlah seluruh yang hadir. Selamat kan seluruh yang hadir, sehatkan yang hadir,” akhiri Cak Imin dalam pidatonya.

“Pertimbangkan Nama Khofifah Jadi Cawapres Prabowo” Saran AHY untuk Perkuat Kubu Prabowo

JAKARTA, RETENSI.ID – dari Agus Harimurti Yudhoyono () mengusulkan nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sebagai bakal cawapres yang tepat untuk menemani dalam mendatang.

Namun, AHY tetap menegaskan jika keputusan bacawapres itu merupakan wewenang mutlak Prabowo dan partainya. Usulan itu ia sampaikan saat sedang memimpin Pengurus DPP yang dilaksanakan di Aula Yudhoyono DPP , Jakarta Pusat pada hari Jumat (13/10/23) siang.

“Demokrat tidak mengusulkan kader utamanya. Tapi, kita kemudian menyampaikan, baik juga untuk dipikirkan, nama Bu Khofifah, Gubernur Jawa Timur, dengan sejumlah dan pertimbangan,” ucap AHY dalam keterangannya pada hari Jumat (13/10/23).

Lebih lanjut, AHY menyebutkan jika setelah Demokrat resmi mendeklarasikan dukungannya pada Prabowo Subianto sebagai capres, partai mereka mendapatkan respons publik secara positif. Ia menjelaskan jika ada sekitar 60 persen suara yang mengatakan jika pilihan Partai Demokrat keluar dari koalisi sebelumnya adalah pilihan yang benar. Sekitar 54 persen juga mengatakan jika keputusan Partai Demokrat berada di koalisi saat ini mendukung Capres Prabowo Subianto sudah tepat sasaran.

“Mari tetap kita fokus bagaimana memenangkan Pak Prabowo sebagai Presiden Republik Indonesia ke-8,” lanjut AHY.

Terakhir, untuk agenda Pileg 2024 mendatang, AHY meminta agar para kader terus semangat untuk tetap bertemu rakyat Indonesia untuk mendengarkan aspirasi mereka.

“Saya hanya mengingatkan, jangan sampai jumlah baliho lebih banyak daripada jumlah suara di TPS,” akhiri AHY dalam pernyataannya.

PKB Pastikan Anies-Cak Imin Daftar Capres ke KPU Paling Awal 19 Oktober!

JAKARTA, RETENSI.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan jika bakal calon presiden dan wakil presiden dari partai mereka, yaitu Baswedan-Muhaimin Iskandar alias akan menyerahkan berkas capres- resmi mereka ke Komisi Pemilihan Umum () pada hari pertama pendaftaran dibuka. Pendaftaran Pemilu oleh KPU sendiri akan dibuka pada 19 sampai 25 Oktober 2023.

“Betul, pendaftaran tanggal 19 Oktober,” ucap Wakil PKB Jazilul Fawaid dalam keterangannya pada hari Kamis (12/10/23).

Jazilul juga memastikan jika semua berkas Anies dan Cak Imin sudah lengkap, sehingga saat ini partai mereka tinggal menunggu pendaftaran resmi untuk dibuka. Ia pun mempersilakan jika para simpatisan atau pendukung dan yang menginginkan perubahan terjadi untuk ikut meramaikan pendaftaran paslon AMIN pada 19 Oktober mendatang.

“Kami akan jadikan hari pendaftaran menjadi hari kemenangan AMIN. Saatnya perubahan, Silahkan hadir berbondong bondong dengan sukarela dan tertib,” lanjut Jazilul.

Sebagai informasi, Anies yang kini sudah resmi berpasangan dengan Cak Imin telah didukung oleh parlemen NasDem, PKB, dan PKS. Hal ini membuat pasangan ini mempunyai 167 perolehan kursi. Anies sendiri juga mendapatkan dukungan dari parpol non parlemen yakni Partai Ummat melalui hasil Rakernas I yang diadakan pada Februari 2023 lalu.

“Biarkan Warga yang Menilai” Tanggapi Gibran Soal Plesetan MK Jadi Mahkamah Keluarga

SOLO, RETENSI.ID – Wali Kota daerah Solo, Rakabuming Raka merespons dengan santai sejumlah tokoh yang telah mengolok nama Mahkamah Konstitusi () menjadi “”. Gibran mengatakan jika hal itu bukanlah suatu persoalan, namun menjadi bagian dari kebebasan berekspresi .

“Itu biar yang menilai,” ucap Gibran saat berada di Balai Kota Solo pada hari Kamis (12/10/23).

Gibran pun tak menyanggah sebagian masyarakat yang ikut-ikutan mengolok MK dengan “Mahkamah Keluarga”. Ia dan keluarga tidak merasa terusik dengan sebutan tersebut.

“Enggak terusik. Monggo silakan, itu kan penilaian dari warga,” lanut Gibran.

Sebagai informasi, pelesetan MK jadi Mahkamah Keluarga terjadi karena kekerabatan antara Ketua MK Anwar Usman dengan keluarga Jokowi. Anwar merupakan dari Jokowi setelah menikahi adik dari presiden itu, Idayati, pada Mei 2022 lalu.

MK juga tengah menjadi sorotan masyarakat karena sedang menyidangkan uji materi Pasal 169 huruf q Undang-undang (UU) Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu yang mengatur terkait batas usia minimal calon presiden dan wakil presiden dengan usia minimal 40 tahun. Jika MK meloloskan gugatan tersebut, MK secara tidak lansung dianggap telah memuluskan bagi Gibran yang juga keponakan Anwar untuk menjadi di Pemilu 2024 mendatang.

Kaesang Minta Wejangan ke Relawan Jokowi! Minta Tips Hadapi Pemilu 2024

JAKARTA, RETENSI.ID – dari , Pangarep baru saja menggelar pertemuan dengan relawan Jokowi, Galang Kemajuan dan Keberlanjutan (GK Center). Kaesang mengatakan jika pertemuan itu ia buat dalam rangka untuk meminta doa dan wejangan untuk mampu menghadapi Pemilu 2024. Pertemuan itu digelar di kantor GK Center yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada hari Rabu (11/10/2023). Dalam rapat itu, Kaesang mengatakan jika dirinya banyak menerima wejangan dari Ketua Harian Galang Kemajuan Center (GK Center) Diddy Budiono dan jajaran GK Center lainnya.

“Ya pasti minta doa dan dukungan, balik lagi ya wejangan ke teman-teman karena kan beliau-beliau ini sudah berjuang ini untuk Pak Presiden sejak 2012,” ucap Kaesang.

Lebih lanjut, Kaesang mengatakan jika arahan-arahan yang ia terima dapat menjadi yang bagus untuk PSI. Dalam pertemuan itu juga, banyak yang berbeda terkait arah dukungan capres.

“Saya tanya strategi untuk PSI, bukan untuk Pilpres. Tadi di sini juga ada yang berbeda , ada yang mendukung Pak Pranowo, Pak , di GK Center ini terbuka satu sama lain dan saling berteman ngobrol dan nggak ada musuhan itu yang harus kita jaga sampai ke Pemilu 2024,” lanjut Kaesang.

Terakhir, Kaesang menegaskan arah dukungan PSI di Pilpres 2024 annti. Kaesang menjelaskan jika partainya tidak memiliki tenggat waktu untuk .

“Target nggak ada kita, yang penting kalau buat saya narasi yang kita buat di PSI politik bergembira semua senang-senang, walaupun pasti ada teman-teman yang berbeda pilihan, tapi kira harus berjuang bersama-sama,” akhiri Kaesang dalam pernyataannya.

1 2 3 26