Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

PKB Pastikan Anies-Cak Imin Daftar Capres ke KPU Paling Awal 19 Oktober!

Jati Febriansyah

Bagikan

PKB Pastikan Anies-Cak Imin Daftar Capres ke KPU Paling Awal 19 Oktober!

Jati Febriansyah

Bagikan

Anies dan Cak Imin

JAKARTA, RETENSI.ID – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memastikan jika bakal calon presiden dan wakil presiden dari partai mereka, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias AMIN akan menyerahkan berkas pendaftaran capres-cawapres resmi mereka ke (KPU) pada hari pertama pendaftaran dibuka. Pendaftaran Pemilu oleh KPU sendiri akan dibuka pada 19 sampai 25 Oktober 2023.

“Betul, pendaftaran tanggal 19 Oktober,” ucap Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid dalam keterangannya pada hari Kamis (12/10/23).

Jazilul juga memastikan jika semua berkas Anies dan Cak Imin sudah lengkap, sehingga saat ini partai mereka tinggal menunggu pendaftaran resmi untuk dibuka. Ia pun mempersilakan jika para simpatisan atau dan yang menginginkan perubahan terjadi untuk ikut meramaikan pendaftaran paslon AMIN pada 19 Oktober mendatang.

“Kami akan jadikan hari pendaftaran menjadi hari kemenangan AMIN. Saatnya perubahan, Silahkan hadir berbondong bondong dengan sukarela dan tertib,” lanjut Jazilul.

Sebagai informasi, Anies yang kini sudah resmi berpasangan dengan Cak Imin telah didukung oleh parlemen NasDem, PKB, dan PKS. Hal ini membuat pasangan ini mempunyai 167 perolehan kursi. Anies sendiri juga mendapatkan dukungan dari parpol non parlemen yakni Partai Ummat melalui hasil Rakernas I yang diadakan pada Februari 2023 lalu.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID