Startup

Mengaku Gagal, Startup Ternak Uang Kembalikan Uang Investor

JAKARTA, RETENSI.ID – Influencer sekaligus pendiri startup Ternak Uang Raymond Chin mengungkapkan sulitnya membangun startup. Bahkan ia harus melakukan pemutusan hubungan kerja alias PHK dan mengembalikan uang investor. Raymond menceritakan perjalanan awal startup Ternak Uang yang berencana membuat platform social

iBooming dan TikTok Jadi Inisiator Kolaborasi MCN

/

JAKARTA, RETENSI.ID – Semakin marak dan terus bertambahnya jumlah , Seller dan di membuat sebagai showcase platform terbesar nomor 1 di Asia Tenggara mengambil langkah inisiatif kolaborasi seluruh (Multi-Channel Networks). Inisiasi dari iBooming ini mendapatkan dukungan langsung dari TikTok Indonesia, TikTok Affiliate Partner dan . iBooming mengumpulkan seluruh MCN di Jabodetabekjur dalam kegiatan “TikTok iBooming Conference Network” pada Selasa, 21 Mei 2024 di Jakarta Selatan.

“Kami percaya itikad yang baik akan memberikan hasil yang baik juga, karena sudah zamannya kolaborasi bukan lagi kompetisi apalagi polarisasi. Sehingga, kami berinisiatif untuk pertama kalinya menjadi wadah penyatuan untuk lebih suksesnya seluruh MCN di Indonesia,” ujar Tony Sahputra, Head of Public Relations iBooming dalam membuka kegiatan conference.

Satria Kartika, Head of Development iBooming menegaskan bahwa iBooming hanya berperan sebagai platform, tidak lebih dan tidak kurang.

“Peran iBooming sebagai Platform dengan fitur iBoss yang pasti akan sangat membantu seluruh MCN. Salah satu mitra utama kami yaitu Tik Star Media bahkan sampai saat ini selalu menduduki peringkat nomor 1 di TAP Ranking TikTok Shop ,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut dimeriahkan oleh berbagai kalangan dari TikTok, TAP, MCN, bahkan Andy Raka yang turut memberikan testimoni sebagai pengguna tetap iBooming dalam 2 tahun terakhir. “Sudah 2 tahun saya menggunakan aplikasi iBooming dan berharap lebih banyak creator pakai aplikasi ini karena sangat membantu saya menambah penghasilan dan dapat produk yang sesuai,” ucap Andy Raka.

Per Mei 2024 ini, iBooming sudah memiliki 1.000.000+ User Creator, 2.000+ Brand Seller dan 10.000+ Leader. Sehingga, segala kendala utama MCN dalam menghandle creator dan mencari brand secara banyak sekaligus sudah tidak menjadi kendala kembali. Pertumbuhan angka yang semakin masif ini juga diharapkan dapat menjadi solusi positif untuk seluruh MCN di seluruh Indonesia.

Fruyee Dukung Upaya Pemerintah Mewujudkan Masyarakat Sehat melalui Penerapan Kebijakan Cukai Minuman Berpemanis dalam Kemasan (MBDK)

JAKARTA, RETENSI.ID – , CEO , menyatakan dukungannya terhadap langkah pemerintah untuk segera menerapkan cukai . Menurutnya, kebijakan ini merupakan langkah maju dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat dan meningkatkan pendapatan negara.

“Kami di Fruyee mendukung penuh langkah pemerintah untuk menerapkan ,” kata Rayi Pasca. “Kebijakan ini sejalan dengan visi kami untuk menyediakan produk minuman yang sehat bagi masyarakat Indonesia.”

Rayi menjelaskan bahwa konsumsi gula berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Selain itu, kebijakan ini juga penting untuk mengurangi risiko stunting pada anak. Stunting, kondisi gagal tumbuh kembang akibat kekurangan gizi kronis, merupakan masalah kesehatan serius yang dihadapi Indonesia. Penerapan cukai MBDK diharapkan dapat membantu mengurangi konsumsi gula masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan bahaya konsumsi gula berlebihan.

“Cukai MBDK juga akan membantu meningkatkan pendapatan negara yang dapat digunakan untuk membiayai program kesehatan dan pendidikan,” kata Rayi Pasca. “Ini merupakan solusi win-win bagi semua pihak.”

Fruyee sendiri telah berkomitmen untuk memberikan opsi minuman yang lebih sehat berupa smoothie menggunakan bahan-bahan alami tanpa penambahan pemanis buatan

“Kami percaya bahwa konsumen Indonesia semakin sadar akan pentingnya kesehatan dan mereka mencari produk minuman yang lebih sehat,” kata Rayi Pasca. “Fruyee berkomitmen untuk menyediakan produk yang memenuhi kebutuhan konsumen tersebut.”

ErudiFi, Induk Usaha Danacita, Memperkuat Posisinya di Sektor Pendidikan dengan Akuisisi Startup Edtech Doyobi

Jakarta, 1 Maret 2024, perusahaan induk dari platform lending yang fokus pada pembiayaan pendidikan, mengumumkan akuisisi platform edutech . Nilai akuisisi tidak dipublikasikan.

Dilansir dari DailySocial.id, ErudiFi dan Doyobi sama-sama merupakan portofolio Monk’s Hill Ventures. Doyobi, yang berbasis di Singapura, dikenal dengan produk edukasi berbasis gamifikasi untuk anak usia 8-16 tahun. Platform ini menawarkan berbagai kompetensi abad ke-21, literasi, dan bahasa Inggris. Doyobi juga pernah menjadi salah satu pemenang MIT Solve Octava Social Innovation Challenge.

Co-Founder & CEO ErudiFi mengatakan, “John dan Penny [founder Doyobi] telah mendedikasikan beberapa tahun terakhir di Doyobi untuk menciptakan produk yang disukai pelanggan mereka—sebuah alat peningkatan keterampilan yang membantu penguasaan siswa terhadap keterampilan penting abad ke-21.”

“Kami sangat senang menyambut mereka ke dalam tim ErudiFi saat kami berupaya untuk memperdalam kemitraan sekolah kami dan menjembatani kesenjangan pendidikan-ke-pekerjaan bagi siswa peminjam kami. Keahlian mereka akan berperan penting dalam memajukan misi kami untuk memperluas akses terhadap pendidikan di wilayah ini dan mewujudkan tujuan jangka panjang kami dalam mendorong dampak antargenerasi.”

Co-Founder menambahkan, “Misi kami di Doyobi adalah menciptakan pengalaman pendidikan yang menarik dan berdampak bagi anak-anak. Bergabung dengan ErudiFi akan memungkinkan kami meningkatkan misi ini dengan menghubungkan penguasaan keterampilan penting abad ke-21 dengan kesiapan karier, memastikan bahwa setiap orang memiliki peluang untuk berkembang bersama akses yang tepat terhadap pendidikan.”

Tentang ErudiFi

ErudiFi, selain Danacita, juga mengoperasikan platform fintech Bukas di Filipina. ErudiFi bekerja sama dengan universitas dan sekolah kejuruan untuk menawarkan paket cicilan biaya sekolah kepada siswa dan orang tua.

Menurut situsnya, Danacita telah melayani lebih dari 27 ribu pengguna, bekerja sama dengan 148 institusi pendidikan, dan menyalurkan dana lebih dari 404 miliar Rupiah.

ErudiFi didirikan oleh Naga Tan, Ketty Lie, dan Susli Lie. Pada akhir 2020, Susli Lie tidak lagi aktif sebagai founder dan beralih fokus ke VC dengan mendirikan Moonshot Ventures dan menjadi Partner di Monk’s Hill Ventures.

ErudiFi terakhir mengumumkan pendanaan seri A pada awal 2021 senilai $5 juta yang dipimpin oleh Monk’s Hill Ventures dan Qualgro. ini juga tergabung dalam program akselerator Y Combinator (W18) dan mendapatkan pendanaan awal dari Monk’s Hill Ventures, Intudo Ventures, Y Combinator, Convergence Ventures, Patamar Capital, dan lainnya. ErudiFi debut di Indonesia tahun 2017 dan mulai merambah pasar Filipina pada April 2019.

Petshop Terdekat Depok: Pesan Hari Ini, Sampai Hari Ini!

/

, 19 Februari 2024 – Terdekat, toko terpercaya di Depok, menghadirkan solusi praktis untuk memenuhi kebutuhan hewan kesayangan Anda. Dengan tagline “Pesan Hari Ini, Sampai Hari Ini”, menawarkan layanan pesan antar yang cepat, mudah dan aman.

Pesan Hari Ini, Sampai Hari Ini: Kami mengerti kebutuhan hewan peliharaan Anda yang mendesak. Pesan hari ini, dan kami antar sampai hari ini!

Gratis Pengiriman: Nikmati promo gratis pengantaran sampai dengan 29 Februari 2024, dalam radius 3km tanpa minimum pembelian.

Bayar di Tempat: Kami menyediakan kemudahan pembayaran (Bayar di Tempat) untuk kenyamanan Anda.

Wilayah Depok: Saat ini layanan Petshop Terdekat tersedia di wilayah Depok.

Hubungi Kami: Whatsapp: 0812-1702-4640

Jam Operasional: 9 pagi – 9 malam

Petshop Terdekat: Solusi cepat dan mudah untuk kebutuhan hewan peliharaan Anda.

Petshop Terdekat menyediakan:

  • Makanan hewan berkualitas
  • Aksesoris hewan peliharaan
  • Perlengkapan
  • Obat-obatan hewan
  • dan masih banyak lagi!

Keunggulan Petshop Terdekat:

  • Harga Terjangkau: Kami menawarkan harga yang kompetitif untuk semua produk.
  • Produk Berkualitas: Kami hanya menyediakan produk berkualitas tinggi dari merek terpercaya.
  • Layanan Ramah: Tim kami yang ramah dan berpengalaman siap membantu Anda memilih produk yang tepat untuk hewan kesayangan Anda.
  • Pengiriman Cepat: Pesanan Anda akan diantarkan pada hari yang sama (maksimal H+1).
  • Petshop Terdekat menawarkan layanan pesan antar yang cepat dan mudah untuk kebutuhan hewan peliharaan Anda.
  • Promo gratis pengantaran tersedia sampai dengan 29 Februari 2024.
  • Pembayaran COD (Bayar di Tempat) tersedia untuk kenyamanan Anda.
  • Layanan Petshop Terdekat saat ini tersedia di wilayah Depok.

Hubungi Petshop Terdekat hari ini untuk memenuhi kebutuhan hewan kesayangan Anda!

Tentang Petshop Terdekat:

Petshop Terdekat adalah layanan pesan antar kebutuhan hewan peliharaan yang menyediakan berbagai macam produk, seperti makanan hewan, aksesoris, mainan, dan produk perawatan hewan. Kami berkomitmen untuk memberikan layanan yang cepat, mudah, dan terpercaya kepada para pelanggan kami.

Kontak Media:

Petshop Terdekat

Telp / hubungi / whatsapp : 081217024640

Kami harap siaran pers ini bermanfaat bagi Anda. Silahkan hubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan.

iBooming Libatkan Maklon dalam Manufacture Business Sharing 2024

/

 JAKARTA, RETENSI.ID (Official Affiliate Partner) sebagai aplikasi asisten untuk membantu para dan melalui TikTok mengadakan kegiatan Manufacture Sharing 2024 pada Jumat, 23 Februari 2024 di Jakarta Selatan.

Kegiatan ini melibatkan para pelaku manufaktur atau produsen brand dari berbagai kota besar di Indonesia, dengan tujuan sebagai pintu kolaborasi untuk masa depan . Tony Sahputra, Head of Communication and Public Relation iBooming menyampaikan pesan optimis untuk potensi kolaborasi.

“Kami selalu membuka pintu kolaborasi selebar mungkin, karena kami optimis yakin akan masa depan afiliasi TikTok yang cerah di Indonesia, Asia bahkan dunia.” Ujar Tony dalam membuka kegiatan Manufacture Business Sharing 2024.

Kegiatan berlangsung dengan presentasi prospek dan diakhiri dengan tanya jawab dan ramah tamah. iBooming selalu berusaha menghadirkan solusi terbaik untuk para brand dan influencer TikTok melalui penggunaan AI (Artificial Intelligence). Hadirnya di 5 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam dan Philippines serta telah menjadi yang terbaik di Asia Tenggara menunjukkan bukti keseriusan iBooming dalam memajukan afiliasi TikTok di kancah Asia bahkan dunia.

“iBooming hadir sebagai solusi, memilih iBooming berarti Anda sudah menghemat biaya, waktu dan energi dalam mempromosikan produk Anda seluas mungkin, dengan influencer yang tepat ke audiens yang tepat,” pungkas Satria Kartika, Head of Business Development iBooming kepada awak media.

Harapannya para pelaku manufaktur dari seluruh Indonesia bisa mulai mempromosikan jasa dan produknya melalui iBooming untuk memaksimal penggunaan TikTok dan meraih keuntungan tanpa batas.

Hingga saat ini, setidaknya sudah ribuan brand dan 800.000 lebih influencer yang telah bergabung dan merasakan manfaat dari menggunakan iBooming.

Tentang iBooming 

iBooming adalah perusahaan teknologi yang fokus dalam pengembangan solusi AI untuk industri konten digital. Melalui , iBooming membantu influencer dan brand untuk mengoptimalkan strategi konten, memperluas jangkauan, dan meningkatkan monetisasi. Dengan komitmen terhadap inovasi, iBooming bertujuan menjadi pemimpin dalam perubahan industri yang didukung oleh AI, sehingga memungkinkan influencer dan brand untuk meningkatkan visibilitas produk dan mencapai kesuksesan di pasar global. Untuk informasi lebih lanjut tentang iBooming, kunjungi www.iboomingglobal.com.

Fruyee Semarakkan MA SPORTS DAY! POUND MADNESS X ZUMBA dengan Kesegaran Buah Asli

, 24 Februari 2024 – , smoothie instan yang terbuat dari buah-buahan asli, turut memeriahkan acara MA SPORTS DAY! POUND MADNESS X yang diselenggarakan oleh pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 di , Jatimulya Arena Mini Soccer Depok.

Acara ini menghadirkan Instruktur dan Zumba bersertifikat diantaranya , Pro Chitra dan . Perpaduan seru antara olahraga Pound Madness dan Zumba yang diikuti oleh para peserta dengan penuh semangat. Di tengah keseruan berolahraga, Fruyee hadir untuk menyegarkan para peserta dengan smoothie buah asli yang lezat dan menyehatkan.

Fruyee: Smoothie Sehat dan Praktis untuk Gaya Hidup Aktif

Fruyee terbuat dari 100% buah-buahan asli tanpa tambahan gula, sirup, atau pengawet. Smoothie ini merupakan pilihan tepat bagi para pecinta gaya hidup aktif yang ingin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Fruyee senang dapat berpartisipasi dalam acara MA SPORTS DAY! POUND MADNESS X ZUMBA ini. Kami ingin mendukung semangat para peserta dalam berolahraga dan hidup sehat dengan menyediakan smoothie buah asli yang lezat dan menyegarkan,” ujar , CEO Fruyee.

Fruyee berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui produk-produk yang inovatif dan acara yang memberdayakan.

“Kami berharap acara ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk berolahraga dan belajar tentang nutrisi yang baik tetapi juga momen untuk merasakan kegembiraan dan semangat dalam setiap movement nya,” ujar Rayi Pasca.

Dalam acara tersebut, Fruyee juga mengadakan sesi konsultasi gizi bersama ahli gizi Fruyee.

Permudah Pengelolaan SDM, Ranch Market Ajak Jobseeker Company

//

() dan PT. Supra Boga Lestari Tbk ( dan ) menjalin kesepakatan berkelanjutan terkait implementasi  perekrutan dan pengelolaan karyawan.

Kerjasama antara Jobseeker Company dengan ditandatangani langsung oleh Founder sekaligus CEO Jobseeker Company Chandra Ming dan Chief Human Capital Officer PT. Supra Boga Lestari Tbk Suharno Kusumodjojo yang telah berlangsung sejak 15 Januari 2024.

Melalui kerja sama ini, PT Supra Boga Lestari Tbk akan terus menggunakan Applicant Tracking System (ATS) yang dikembangkan oleh Jobseeker Company. Adapun penggunaan ATS membuat proses seleksi kandidat karyawan PT. Supra Boga Lestari menjadi lebih optimal dan efisien sehingga meningkatkan hasil rekrutmen atau sumber daya manusia.

“Era disrupsi di dunia kerja menuntun para pelaku industri untuk cepat beradaptasi. PT. Supra Boga Lestari menangkap ini dengan sangat baik. Digitalisasi rekrutmen karyawan dapat memenuhi kebutuhan PT. Supra Boga Lestari yang memiliki sekitar 64 toko di belasan kota menjadi lebih terpusat dan yerintegrasi dengan baik,” ujar Chandra Ming dikutip dari keterangannya Senin (29/1/2024).

Chandra Ming menambahkan, sistem digital dalam proses rekrutmen dapat meningkatkan performa keberhasilan bagi perusahaan, baik dari sisi kecepatan, pencatatan, maupun kualifikasi kandidat. Sementara dari sisi calon tenaga kerja, sistem ATS memberikan kemudahan dan menawarkan pilihan posisi kerja yang sesuai dengan masing-masing keterampilan, keahlian, pendidikan, serta domisili.

Sementara Suharno Kusumodjojo mengungkapkan dengan adanya kerja sama ini, PT Supra Boga Lestari Tbk tidak lagi tergantung kepada job portal pada umumnya, hal ini karena kami telah memiliki job portal sendiri untuk proses screening kandidat karyawan menjadi lebih optimal dan efisien sehingga dapat meningkatkan kualitas hasil rekrutmen serta mempermudah pekerjaan HR.

Terlebih PT Supra Boga Lestari Tbk memiliki penyebaran toko yang massif dengan kurang lebih 64 gerai di belasan kota, seperti Jabodetabek, Semarang, Ambon, Palembang, Dumai, Pekanbaru, Surabaya, Malang, Makassar, Balikpapan, dan Samarinda. Inovasi ini dapat memutus hambatan jarak dan waktu dalam proses rekrutmen karyawan.

“Dengan jumlah cabang dan kebutuhan karyawan yang terus meningkat, kami membutuhkan percepatan eksekusi, namun tentu tidak melupakan aspek kualitas kandidat. Jangkauan operasional yang luas membuat kami membutuhkan sistem digital di hampir semua lini proses kerja,” ujar Suharno.

Fruyee Hadir di M Bloc Space Mengedukasi Anak Muda untuk Hidup Sehat

Jakarta,  RETENSI.ID – Fenomena meningkatnya kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat semakin meluas di tengah masyarakat, ini terlihat dari kebiasaan baru masyarakat dalam mengonsumsi minuman sehat seperti smoothie. Salah satunya, , memiliki produk smoothie instan berupa pangan kombinasi buah, sayur dan superfood lainnya. Bertujuan untuk membantu dalam memenuhi nutrisi harian, Fruyee menghadirkan pop-up store di pada 26-28 Januari 2024.

Kehadiran pop-up store di M Bloc Space ini merupakan bagian dari upaya Fruyee untuk memenuhi nutrisi harian masyarakat dan mengedukasi anak muda mengenai pentingnya gaya hidup sehat. Praktik gaya hidup sehat pada usia muda bukan hanya tentang penampilan fisik, tetapi juga berdampak positif pada perkembangan fisik dan mental mereka. 

Pentingnya anak muda menerapkan gaya hidup sehat, termasuk kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan tidak bisa diabaikan. Mengonsumsi makanan bergizi dan minuman sehat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan optimal. Kebiasaan ini dapat membentuk pola makan yang baik, menciptakan fondasi yang kokoh untuk kesehatan jangka panjang. Salah satunya bisa dengan minum smoothie berbahan alami yang mengandung nutrisi tinggi.

Minum smoothie dapat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya menambah asupan nutrisi seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian dapat memberikan banyak nutrisi penting seperti serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Smoothie yang kaya akan serat, dapat membantu melancarkan pencernaan dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Selain itu, minum smoothie bisa menjadi pilihan camilan yang sehat dan menyenangkan, terutama jika menggunakan bahan-bahan alami dan menghindari tambahan gula.

Di pop-up store ini pengunjung yang hadir dapat mencoba smoothie dari Fruyee. Selain menawarkan smoothie instan, Fruyee juga menyediakan layanan konsultasi gizi secara gratis. Pengunjung dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan saran dari Ahli Gizi Fruyee tentang bagaimana memenuhi kebutuhan nutrisi pribadi mereka melalui makanan dan minuman sehat.

selaku CEO Fruyee mengatakan, “Kami sangat antusias membawa Fruyee ke M Bloc Space. Kehadiran Fruyee disini adalah kesempatan untuk menjangkau lebih banyak orang, terutama kaum muda, dan membantu mereka memahami pentingnya hidup sehat dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat dan bergizi.”

Melalui media sosialnya, Fruyee mengundang semua orang untuk mengunjungi pop-up store mereka di M Bloc Space dan merasakan pengalaman unik dalam menjaga kesehatan melalui smoothie instan dengan berbagai varian rasa. Acara ini juga akan diisi dengan aktivitas yang  interaktif dan edukatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pola hidup sehat khususnya untuk anak muda.

Kehadiran Fruyee di M Bloc Space tidak hanya tentang menyediakan produk berkualitas, tetapi juga berkontribusi pada peningkatan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda tentang pentingnya gaya hidup sehat. Fruyee percaya bahwa dengan memperkenalkan pilihan smoothie yang lebih sehat dan bergizi, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih cerah dan lebih sehat untuk generasi mendatang.

Stellar Power Accelerator 2024 Digelar Untuk Memajukan Peran Wanita Menggerakkan Ekonomi Nasional

/

Jakarta, RETENSI.ID – 2024 akan kembali digelar sebagai sebuah inisiatif yang bertujuan memperkuat yang mayoritas sebanyak 64 persen dimiliki wanita dan meningkatkan keterlibatan wanita dalam kewirausahaan dengan program pemberdayaan yang disesuaikan untuk memajukan peran mereka sebagai penggerak ekonomi nasional.

“Memasuki tahun keempat ini, komitmen kami dalam memberdayakan wanita di Indonesia semakin menguat. Stellar Power Accelerator 2024 tidak hanya bertujuan untuk menghubungkan para wanita pengusaha, namun juga menghubungkan pihak-pihak yang menjadi faktor kunci dalam kemajuan wanita pengusaha di era digital,” kata Co Founder Stellar Women dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Aliya berharap melalui program tersebut para wanita pengusaha dapat lebih berdaya dalam bersaing dan berkembang di masa depan. Stellar Power Accelerator 2024 memungkinkan wanita untuk bertemu dengan pengusaha atau profesional yang memiliki pemikiran serupa yang juga mengalami proses perjalanan bisnis sama, sehingga mereka bisa saling memotivasi untuk mengembangkan bisnis sekaligus membangun peluang bisnis di masa depan.

Stellar Women yang beranggotakan lebih dari 20.000 wanita pengusaha merupakan komunitas dan platform bagian dari media khusus wanita Womantalk yang dibuat oleh wanita untuk wanita, serta berdedikasi menginspirasi wanita dari berbagai lapisan masyarakat untuk belajar dan berkembang bersama, mencapai potensi terbaik mereka baik dalam aspek profesional maupun pribadi.

Stellar Power Accelerator adalah salah satu acara unggulan Stellar Women yang telah diselenggarakan selama 4 tahun dan berhasil menjaring lebih dari 3500 alumni, 1300 , dan 120 mentor di seluruh Indonesia. Acara ini merupakan sebuah tempat bagi calon wanita pengusaha untuk memperoleh banyak keterampilan penting yang mereka butuhkan dalam menjalankan bisnis dari pemasaran, keuangan, komunikasi, hingga keterampilan teknis dasar.

Salah satu mantan alumni dari Stellar Power Accelerator 2023 yaitu Melia Lustojoputro yang menjadi Founder Bintang Kecil menyampaikan bahwa melalui program Stellar Power Accelerator dirinya mendapatkan pengetahuan dan wawasan yang sangat berharga untuk mengembangkan bisnis Bintang Kecil. Kelas-kelas yang dibawakan oleh narasumber menurut dia sangat aplikatif dan dapat langsung diterapkan ke dalam bisnis.

“Selain itu, saya juga mendapatkan jejaring dengan para womenpreneur hebat yang bisa menjadi mitra dan mentor saya. Semua pembekalan yang saya dapatkan selama 8 minggu program ini sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis yang sedang saya kerjakan,” kata dia.

Tahun ini, Stellar Power Accelerator 2024 bekerja sama dengan Xendit, Searce, AC Ventures dan Metrodata. COO Xendit menjelaskan pihaknya berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan dan kesetaraan dalam organisasi dan juga komunitas. Dedikasi terhadap pemberdayaan wanita bukan sekadar komitmen, namun merupakan untuk masa depan ketika inovasi kesuksesan tidak mengenal batasan jender.

“Kami menyadari pentingnya nilai keberagaman khususnya dalam memperjuangkan kesempatan bagi perempuan, sehingga kami berupaya untuk menciptakan lingkungan untuk setiap suara didengar. Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Stellar Women dan mitra-mitra lainnya dalam Stellar Power Accelerator 2024 untuk membuka potensi dari bisnis yang dipimpin oleh wanita,” imbuh dia.

Tahun ini, Stellar Power Accelerator 2024 dengan tema “Empowering the Next Wave of Female Entrepreneurs” akan digelar pada tanggal 25 Januari – 21 Februari 2024. Acara ini terdiri atas berbagai rangkaian acara seperti workshop luring, sesi mentorship, dan kelas daring.

Sesi daring terbuka untuk publik yang bebas untuk memilih modul kelas untuk dipelajari. Sedangkan untuk sesi workshop luring, peserta yang dapat mengikuti sesi ini setidaknya sudah memiliki bisnis pada tahap early stage (1-3 tahun) dan kemudian dikurasi sehingga terpilih 100 womenpreneur yang dapat mengikuti program di dua lokasi yaitu kantor Google Indonesia (26 Januari & 1 Februari 2024) dan XenSpace (25 Januari & 2 Februari 2024) dengan total 8 kelas.

Sementara untuk sesi mentorship, terdapat beberapa wanita mentor pemimpin perusahaan dari berbagai sektor bisnis seperti Jessica Stephanie Jap (COO & Co-founder at ASTRO), (Product Director Xendit), Benedikta Satya (Country Director Searce Indonesia), Fibriyani Elastria (Chief Officer Pinhome), (COO of Sinarmas Financial Holding), Ira S Ira Santoso (Proxy of President Director PT Metrodata Electronics, Tbk), Adindya Natasya (Creative Lead Indonesia at Google), Patricia Muljadi (Sales Lead, Mid Market Segment Xendit), dan (Founder & CEO at KLAR).

Ini Alasan Startup Transfer Uang Flip PHK Karyawan

JAKARTA, RETENSI.ID finansial () Indonesia, , melakukan pemutusan hubungan kerja atau karyawan. perusahaan terpengaruh kondisi ekonomi global yang tidak menentu. 

Flip merupakan startup yang menawarkan layanan transfer beda bank, top up e-wallet, kirim uang ke luar negeri, dan beli produk digital. 

Pada Desember 2021, Flip meraih sebesar Rp 691 miliar. ini dipimpin oleh Sequoia Capital India, Insight Partners, dan Insignia Ventures Partners. 

Putaran tersebut sekaligus menandai investasi pertama kali Insight Partners di Indonesia. Insight adalah perusahaan ekuitas swasta dan modal ventura global yang berbasis di New York, Amerika Serikat (AS). 

Co-founder & CEO Flip Rafi Putra Arriyan mengatakan, “demi menjamin keberlangsungan bisnis Flip, manajemen dengan berat hati melakukan reorganisasi internal.” 

Rafi juga mengatakan kondisi ekonomi global hingga saat ini masih tidak menentu, sehingga memberikan dampak kepada hampir semua lini usaha tidak terkecuali Flip. 

Namun, ia tidak merincikan jumlah karyawan yang terdampak pada keputusan PHK ini. Rafi menjelaskan seluruh pihak yang terdampak dari langkah perusahaan ini diberikan kompensasi secara adil dan sepenuhnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia. 

Selain itu, karyawan terdampak juga tetap dapat menggunakan fasilitas perusahaan, seperti asuransi kesehatan, pemberian laptop kantor dan bisa memanfaatkan jaringan perusahaan untuk mempermudah akses mencari pekerjaan baru.

1 2 3 8