Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Startup Ula yang Didanai Jeff Bezos Resmi Tutup Layanan

Shaskya Dwi

Bagikan

Startup Ula yang Didanai Jeff Bezos Resmi Tutup Layanan

Shaskya Dwi

Bagikan

Startup Ula

JAKARTA, RETENSI.ID Perusahaan rintisan atau dengan model bisnis B2B asal Indonesia, , telah resmi menutup operasionalnya setelah beberapa kali melakukan pemutusan hubungan kerja () pada karyawannya.

Sebelumnya, Ula menutup sementara operasional pengiriman dan pemesanan per 1 Oktober. “Kami sedang mengevaluasi kualitas jasa untuk persiapan inovasi,” kata Ula melalui Instagram pada September.

Baru-baru ini, Ula mengumumkan keluar dari bisnis distribusi barang kebutuhan atau FMCG (Fast Moving Consumer Goods) dan kembali melakukan PHK. Dikutip dari laman resmi Ula, Minggu (3/12/2023) Ula kembali membuat keputusan besar yakni dengan beralih dari bisnis distribusi FMCG.

“Setelah banyak pertimbangan selama beberapa bulan, kami memutuskan untuk beralih dari bisnis distribusi FMCG yang dipimpin inventaris Ula,” tulis Manajemen Ula.

Langkah tersebut diyakini dapat mendukung transformasi usaha ke skala yang lebih baik dengan tetap memanfaatkan teknologi, memiliki margin tinggi, dan efisiensi modal yang lebih besar.

Ula sempat meraup berkah karena berhasil dikenal di kalangan pengecer, pemasok, dan investor. Namun, kini Ula perlu mengkalibrasi ulang fokus terhadap keberlanjutan ekonomi jangka panjang.

“Skala dan kompleksitas model distribusi berbasis inventaris memerlukan tingkat investasi yang terbukti menantang terutama di tengah lesunya ekonomi digital,” ujar Manajemen Ula.

Kondisi ini pun tak pelak kembali memicu PHK terhadap sebagian besar anggotanya. Kendati demikian, tidak ada jumlah pasti berapa besar karyawan yang dirumahkan. Manajemen Ula memastikan pegawai yang terkena dampak akan diberikan pesangon sesuai ketentuan.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID