Jaga Shalat Tarawih, 2 TNI Meninggal Ditembak KKB

Jati Febriansyah

BAGIKAN

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Jaga Shalat Tarawih, 2 TNI Meninggal Ditembak KKB

Jati Febriansyah

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

, RETENSI.ID – Sebanyak tiga anggota -Polri mengalami serangan berupa penembakan pada saat melakukan pengamanan pada shalat di Masjid Al-Amaliah Distrik Ilu, Kabupaten Puncak Jaya pada hari Sabtu (25/03/23) malam. Hal ini menyebabkan kematian 2 diantara korban tersebut.

Setelah dilakukan investigasi, ditemukan fakta jika Kelompok kriminal bersenjata () adalah dalang dibalik penembakan anggota TNI yang sedang melaksanakan pengamanan shalat tarawih tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh Danrem 173/Praja Vira Braja Brigjen Sri Widodo.

“Benar kejadian itu. 1 anggota TNI dan 1 anggota Polri akibat ditembak oleh KKB,” ucap Danrem 173 Vira Braja Brigjen Sri Widodo dalam keterangannya pada hari Minggu (26/03/2023).

Widodo juga menjelaskan jika 1 anggota Koramil 02/Ilu yang bernama Serda Riswar mendapat sebanyak 2 luka tembak di bagian dagu dan bagian punggungnya. Tembakan ini mengakibatkan anggota tersebut gugur. Korban lainnya adalah 1 anggota Polsek Ilu bernama Bripda Mesak. Anggota itu juga ikut gugur setelah mendapatkan satu luka tembak di bagian punggungnya.

Kedua anggota yang gugur dalam bertugas tersebut telah dievakuasi, dan dikebumikan di Koramil atas jasa mereka.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID

Jika pemilihan presiden dan wakil presiden dilaksanakan hari ini, pasangan manakah yang akan bapak/ibu/saudara pilih?