Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Gempa Hantam Cianjur Bermagnitudo 4,3 Pagi Buta

Jati Febriansyah

Bagikan

Gempa Hantam Cianjur Bermagnitudo 4,3 Pagi Buta

Jati Febriansyah

Bagikan

, RETENSI.ID – Akun Twitter BMKG baru saja mengklarifikasi satu postingan tentang yang baru saja terjadi pada Selasa, 24 Januari 2023 pukul 02.45 WIB. Gempa yang terjadi berkekuatan Magnitudo 4,3 dan termasuk gempa yang berkekuatan tinggi.

Gempa yang terjadi membuat warga Cianjur panik dan berhamburan keluar rumah karena gempa yang terjadi berkekuatan besar dan warga khawatir akan efek gempa itu. Beberapa wilayah yang merasakan guncangan tersebut adalah Cianjur, Cikalongkulon, Karangtengah, Cipanas, hingga ke luar Kabupaten Cianjur.

BMKG telah mengeluarkan informasi lainnya di tweet mereka tentang gempa bumi yang berkekuatan magnitudo 4,3 itu berlokasi sekitar 7 km barat laut Kabupaten Cianjur, dengan kedalaman 10 km. Namun tidak berpotensi menimbulkan .

Gempa yang terjadi ini menjadi rentetan peristiwa gempa yang terjadi di Cianjur beberapa bulan ini. Diketahui di Cianjur sendiri memang terjadi beberapa kasus gempa bermagnitudo besar karena terjadinya perpindahan lempeng di bawah lapisan tanah Cianjur.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID