Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Keuangan Memburuk, Tupperware Rencana PHK Karyawan

Jati Febriansyah

Bagikan

Keuangan Memburuk, Tupperware Rencana PHK Karyawan

Jati Febriansyah

Bagikan

JAKARTA, RETENSI.ID – Perusahaan yang dulu sempat menjadi raksasa peralatan dapur, diberitakan akan merencanakan pemutusan hubungan kerja () massal terhadap karyawannya. PHK ini terjadi karena kondisi keuangan perusahaan yang akhir-akhir ini sedang memburuk. Bahkan dalam 1 tahun terakhir, Tupperware turun sebanyak 90 persen.

Kabar ini dikonfirmasi oleh CEO Tupperware Miguel Fernandez yang menjelaskan selain dengan melakukan PHK massal, pihaknya sedang meninjau portofolio perusahaannya untuk melihat potensi penghematan perusahaan yang lebih efisien.

“Perusahaan melakukan segala daya untuk mengurangi dampak peristiwa baru-baru ini, dan kami mengambil tindakan segera untuk mencari pembiayaan tambahan dan mengatasi posisi keuangan kami,” jelas Miguel Fernandez.

Tupperware sendiri sudah berjalan selama 77 tahun dan memang dikenal sebagai raksasa dalam industri alat dapur. Tupperware telah mencoba berbagai strategi untuk melepaskan citranya yang dinilai ketinggalan zaman dan mulai menarik pelanggan yang lebih muda dengan produk yang lebih baru dan lebih trendi agar penjualan kembali naik.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID