Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Akun Twitter BEM UI Unggah Meme Menyindir DPR, “Dewan Perampok Rakyat”

Jati Febriansyah

Bagikan

Akun Twitter BEM UI Unggah Meme Menyindir DPR, “Dewan Perampok Rakyat”

Jati Febriansyah

Bagikan

Meme yang diunggah oleh BEM UI, menyinggung keputusan DPR untuk mengesahkan Perppu CIptaker menjadi UU

JAKARTA, RETENSI.ID – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia () baru saja mengunggah sebuah meme di akun Twitter resmi mereka yang berisikan pengkritikan pengesahan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Cipta Kerja (Perrpu ) menjadi undang-undang oleh beberapa hari lalu. Dalam meme itu terlihat wajah Ketua DPR Maharani yang keluar dari Gedung Kura-kura DPR/MPR. Setelah itu terlihat juga dua tikus yang keluar dari gedung yang retak dalam video tersebut.

“Bagaikan tikus dengan watak licik yang melancarkan berbagai upaya oligarki, semakin terlihat bahwa DPR benar-benar tidak memihak pada rakyat. Sudah tidak ada alasan lagi untuk kita percaya kepada wakil kita. Saatnya untuk melawan!” tulis akun Twitter resmi, @BEMUI_Official di postingan tersebut.

Diketahui memang UU Cipta Kerja sebelumnya telah dinyatakan inkonstitusional bersyarat oleh Mahkamah Konstitusi (MK) karena cacat secara formal maupun materil. BEM UI melalui postingan Twitternya menilai jika langkah DPR dalam mengesahkan Perppu Ciptaker menjadi undang-undang adalah contoh dari kebobrokan institusi legislatif.

“Kami butuh DPR sebagai perwakilan rakyat, bukan sebagai perampok rakyatnya sendiri,” tutup BEM UI dalam unggahan menyinggung DPR tersebut.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID