Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bjorka Berulah! BPJS Berhasil Diretasnya Kali Ini

Jati Febriansyah

Bagikan

Bjorka Berulah! BPJS Berhasil Diretasnya Kali Ini

Jati Febriansyah

Bagikan

JAKARTA, RETENSI.ID – Sosok internet yang sempat beberapa hari lalu, berulah lagi beberapa hari ini. Kali ini ia berkesempatan untuk membocorkan data milik instansi Indonesia, Ketenagakerjaan. Instansi pemerintahan itu diketahui telah diretas melalui unggahan terbaru Bjorka di situs Breached Forum pada hari Minggu (12/03/2023) pukul 09.37.

Dalam unggahannya yang berjudul “ INDONESIA 19 MILLION”, Bjorka diketahui menjual data-data yang berada di BPJS senilai 10.000 dollar AS dalam bentuk Bitcoin.

“BPJS Ketenagakerjaan is a government organization that provides worker welfare services. The Employment Social Security Administration or BPJS Ketenagakerjaan is a substitute for PT Jamsostek (Persero). Its job is to provide social security protection for Indonesian workers, both formal and informal workers,” tulis Bjorka dalam unggahannya itu.

Melanjutkan unggahannya, Bjorka mengeklaim jika data yang sebesar 5 GB atau 1 GB terkompresi ini berisi nama, , nomor induk kependudukan (), nomor telepon, alamat, tanggal lahir, jenis kelamin, pekerjaan, tempat kerja dari pengguna BPJS. Tidak hanya mengklaim jika dirinya punya data sebanyak itu, untuk membuktikan klaim ini, Bjorka juga melampirkan 100.000 sampel dari klaim 19 juta data yang sudah ia retas.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID