Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Niat Membantu, Relawan Cianjur Dijarah dan Dipalak Warga

Jati Febriansyah

Bagikan

Niat Membantu, Relawan Cianjur Dijarah dan Dipalak Warga

Jati Febriansyah

Bagikan

Warga Cianjur yang memalak dan Menjarah Konvoy relawan Cianjur

,RETENSI.id yang beberapa saat lalu mengguncang masih menjadi luka yang dalam bagi Indonesia. Korban materiil dan korban jiwa terhitung banyak di bencana ini. Menjadi salah satu bencana alam terburuk di Indonesia pada tahun ini yang memakan korban jiwa sebanyak 310 orang.

Bantuan materiil dan bahan pangan datang dari segala penjuru Indonesia. Ada yayasan yang membuka bantuan berupa open donation bagi warga Indonesia yang ingin membantu korban Cianjur, ada sukarelawan juga yang mengirimkan bahan pangan bahkan sampai pelosok Cianjur.

Namun media sosial sedang ramai dengan aksi warga Cianjur yang menyetop konvoi bantuan kemanusiaan Cianjur dan memaksa mereka untuk memberikan bantuan kemanusiaan yang mereka bawa untuk warga disitu, padahal diketahui konvoi kemanusiaan itu sudah didata dan ditujukan bagi warga Cianjur yang berada di pelosok dan sering tidak terjangkau konvoi kemanusiaan lainnya.

Aksi ini menuai banyaknya reaksi marah warga internet. Karena dinilai sangat tidak mementingkan orang lain yang lebih membutuhkan bahkan meminta kepolisian mengusut warga yang memalak dan menjarah konvoi kemanusiaan tersebut. Belum satu hari berita ini viral, pelaku pemalakan tersebut langsung ditangkap oleh Polsek Cianjur dan dimintai keterangan.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID