Serangan Bom Istanbul, Aksi Teror Tiada Henti

Jati Febriansyah

BAGIKAN

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Serangan Bom Istanbul, Aksi Teror Tiada Henti

Jati Febriansyah

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Presiden Turki Erdogan sedang memberikan pidato

, RETENSI.id– Turki adalah salah satu negara maju yang dikenal dengan banyak hal, namun tidak hentinya serangan terjadi di Negara ini. Pada hari Minggu, 13 November 2022 telah terjadi pengeboman di Kota , Turki yang menewaskan 6 orang. Kejadian pengeboman ini terjadi di Istiqlal Avenue pada jam 16.13 waktu setempat, semula keadaan berjalan normal lalu terlihat ledakan telah melempar puing-puing ke udara dan meninggalkan beberapa orang tergeletak. Selain ada 6 korban yang tewas, tercatat juga 81 orang luka-luka dalam peristiwa pengeboman teroris ini. 

Peristiwa ini menjadi serangan teroris terburuk semenjak serangan terakhir pada tahun 2016 lalu di peristiwa pemboman kembar yang berlokasi di stadion sepak bola Istanbul pada Desember 2016 yang menewaskan 38 orang dan 155 lainnya luka-luka ringan dan berat. Serangan itu diketahui dilakukan oleh Partai Pekerja Kurdistan (PKK), salah satu kelompok kriminal di negara Turki.

Mendengar hal ini, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sangat mengutuk keras siapapun yang mempunyai ide dan menjadi dalang dibalik pengeboman ini. Sebelumnya Erdogan memastikan bahwa tidak ada kelompok teroris dan separatis lainnya yang dapat menggoyahkan Turki dan mengganggu ketentraman rakyatnya sebelum akhirnya terbang ke Bali untuk pertemuan KTT G20. Dia berjanji bahwa akan belajar dari kejadian ini dan menjamin keamanan orang-orang yang berada di Turki.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News