Sandiaga Uno Telah Menyatakan Kesiapannya Menjadi Peserta Pilpres 2024

Triya Ayu

BAGIKAN

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

Sandiaga Uno Telah Menyatakan Kesiapannya Menjadi Peserta Pilpres 2024

Triya Ayu

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Sandiaga Uno (1)
Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyampaikan kesiapannya kembali menjadi peserta Pilpres 2024 dan siap diusung oleh partai politik.
Jakarta, Retensi.id Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah menyampaikan kesiapannya kembali menjadi peserta Pilpres 2024 dan siap diusung oleh partai politik.

Sandiaga Uno menyampaikan kesiapan tersebut setelah menghadiri silaturahmi bersama pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan () Yogyakarta pada Selasa malam (30/8/2022).

Dia bicara tentang kesiapan dalam hingga tentang tantangan Indonesia di masa depan.

Sandiaga menyatakan “Siap” jika diusung partai politik maju di Pilpres 2024.

Terkait calon pendamping Pilpres 2024 nanti Sandiaga menyerahkannya kepada partai politik yang akan menentukan pilihannya. Ia juga menyampaikan bahwa politik Indonesia semakin dewasa akan semakin bijaksana.

Sandiaga juga ditanyai terkait kebijaksanaannya apabila dipinang oleh partai selain dalam Pilpres 2024, karena Gerindra dan PKB telah berkoalisi. Ia menyatakan bahwa politik itu dinamis dan fokus saja pada urusan ekonomi.

Seluruh proses akan dijalankannya dengan penuh rasa ikhlas dan jika dilakukan dengan serius maka akan diberikan kemudahan. Tidak akan terlalu baperan (dibawa perasaan).

Apakah ingin maju lagi di Pilpres 2024 karena sudah banyak dukungan?

Sandiaga mengungkapkan rasa terimakasih kepada rekan-rekan pendukung yang turut berjuang pada tahun 2017 maupun tahun 2019. Harapannya, silaturahmi bersama PPP tersebut merupakan silaturahmi yang diberkahi, memberikan panjang umur dan rezeki.

Politik kebersamaan disebut Sandiaga sebagai inovasi brand politik Indonesia 2024 ini yang mengedepankan silaturahmi. Pada tahun 2019 sudah dimulai oleh Presiden Joko Widodo dengan konsep bertanding untuk bersanding.

Menurut Sandiaga, tantangan Indonesia ke depan yaitu inflasi, yaitu hal yang telah dirasakan saat ini khususnya masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Pada acara silaturahmi bersama pengurus DPW PPP Yogyakarta semalam, Sandiaga mengajak untuk bersinergi dalam memberikan solusi agar masalah perekonomian dapat teratasi.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID

Jika pemilihan presiden dan wakil presiden dilaksanakan hari ini, pasangan manakah yang akan bapak/ibu/saudara pilih?