Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Real Madrid Juara Liga Champions, Kalahkan Liverpool

Triya Ayu

Bagikan

Real Madrid Juara Liga Champions, Kalahkan Liverpool

Triya Ayu

Bagikan

Real Madrid
Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 1-0 dalam pertandingan final Liga Champions di Stadion Stade de France, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)
Paris, Retensi.id berhasil memenangkan trofi 2021-2022 mengalahkan Liverpool 1-0 yang berlangsung di Stadion de France, Prancis, Minggu (29/5/2022).

Satu-satunya gol kemenangan dicetak oleh Vinicius Junior. Ini merupakan trofi Liga Champions ke-14 bagi Real Madrid.

Beberapa peluang mencetak gol tercatat oleh Liverpool. Namun kiper raksasa Spanyol Thibaut Courtois berhasil mematahkan tiga peluang gol dari Mohamed Saleh di babak pertama. Tendangan Sadio Mane pun juga berhasil ditepis dan hanya membentur tiang gawang.

Di menit ke-59 pada babak kedua, Vinicius Junior dengan mudah menuntaskan sisi kiri pertahanan Liverpool.

Usai satu gol, pertahanan Real Madrid terus digempur oleh Liverpool. Namun Courtois kembali berhasil mematahkan dua peluang emas striker Liverpool Mohamed Salah.

Hingga 5 menit waktu tambahan, gol balasan tidak dapat dicetak Liverpool.

Juru strategi asal Italia Carlo Ancelotti, pada 4 kesempatan terpisah, menjadi pelatih pertama yang memenangkan kompetisi paling elite di Eropa.

AC Milan berhasil diantarkan Ancelotti menjadi juara Liga Champions di tahun 2002-2003 dan 2006-2007. Pada periode pertama melatih Real Madrid, berhasil mendapat trofi Liga Champions di tahun 2013-2014 dengan mengalahkan Atletico Madrid 4-1 di final.

Selang delapan tahun, Ancelotti membawa raksasa Spanyol kembali memenangkan laga bergengsi tersebut. Di daftar teratas, Carlo Ancelotti saat ini berdiri sendiri, yang sebelumnya sejajar Bob Paisley dan Zinedine Zidane.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID