Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Timnas Basket Putra Indonesia Raih Emas Pertama di SEA Games

Triya Ayu

Bagikan

Timnas Basket Putra Indonesia Raih Emas Pertama di SEA Games

Triya Ayu

Bagikan

Timnas Basket Putra Indonesia
Tim Nasional Basket Putra Indonesia berhasil raih emas untuk pertama kali di sepanjang sejarah keikutsertaan pada SEA Games.

Jakarta, Retensi.id Indonesia berhasil raih emas untuk pertama kali di sepanjang sejarah keikutsertaan pada .

Kemenangan diraih setelah Indonesia unggul di angka 85-81 atas Filipina di laga terakhir. Pertandingan diselenggarakan di Thanh Tri Gymnasium, Hanoi, Vietnam pada Minggu (22/5).

12 poin diraih oleh Indonesia, sedangkan 11 poin diraih Filipina. Tim Basket Filipina yang sebelumnya selalu meraih medali emas SEA Games sejak 1991, kali ini berhasil dihentikan oleh kemenangan basket putra RI.

Menteri BUMN Indonesia Erick Thohir turut memberikan apresiasi atas perjuangan dan kemenangan Putra Indonesia, lantaran sejak 1977 belum pernah mendapat emas SEA Games. Selama ini cabang olahraga basket didominasi oleh Filipina.

Seperti diketahui, olahraga bola basket memang menjadi kesukaan masyarakat Filipina, dibandingkan sepak bola. Hal tersebut berkebalikan dengan Indonesia yang lebih menyukai olahraga sepak bola.

Rasa senang dan bangga diutarakan oleh Pebasket naturalisasi Indonesia Marques Bolden pada acara penyambutan atlet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Selasa (24/5). Bangga karena bisa menjadi bagian dari Timnas Basket Putra Indonesia. Terlebih pertandingan ini merupakan yang pertama bagi Bolden beserta tim, dan langsung berhasil meraih emas.

Rasa puas diri tidak serta merta langsung dirasakan, Bolden masih akan mengharumkan nama bangsa Indonesia di turnamen lain yang harus ia lakukan. Ia siap menampilkan pesona terbaik demi raih hasil yang manis.

Kemenangan diraih berkat kerjasama seluruh tim. Terdapat 5 pemain kunci yang berperan mengawal tim di setiap laga, diantaranya Brandon Jawato, Dame Diagne, Andakara Prastawa, Derrick M. Xzavierro, dan Marques Bolden.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51