Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Mahasiswa Gelar Bakti Sosial “Sharitory”

Nove Wijaya

Bagikan

Tebar Kebaikan di Bulan Ramadhan, Mahasiswa Gelar Bakti Sosial “Sharitory”

Nove Wijaya

Bagikan

, RETENSI.ID – Bulan Ramadhan merupakan salah satu momen yang paling tepat untuk meningkatkan amal ibadah seseorang melalui amalan wajib ataupun kegiatan sosial. Anggota Asrama Kersik Luwai Yogyakarta mengisi kegiatan di bulan Ramadhan ini dengan melaksanakan bakti sosial berupa pembagian ratusan takjil dan memberikan pakaian layak pakai untuk masyarakat yang membutuhkan. Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 8 April 2023 di daerah kota Yogyakarta.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan program rutin tahunan Anggota Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur Kersik Luwai di bulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Kegiatan yang bertajuk “Sharitory Ramadhan Series” ini berawal dari inisiatif anak asrama untuk bersosialisasi dengan warga sekitar dengan cara berbagi yang kemudian menjadi kegiatan rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

Rama, selaku Ketua Asrama Mahasiswa Kalimantan Timur Kersik Luwai dalam keterangan tertulisnya mengatakan, “kegiatan ini awalnya berasal dari inisiatif anak asrama untuk mencoba bersosial kepada warga sekitar dengan cara berbagi. Bermula dengan ide tersebut, anak asrama mencoba berbagi makanan gratis kepada masyarakat sekitar agar dapat memberikan dampak positif bagi sesama, dan ternyata mendapat banyak respon baik dari banyak pihak dan donatur. Pada akhirnya kegiatan Sharitory berlanjut sampai di bulan Ramadhan ini.”

Pada acara bakti sosial ini panitia acara mengumpulkan donasi selama beberapa hari yang kemudian hasil donasi tersebut disalurkan menjadi takjil yang akan dibagikan pada saat acara berlangsung. Tak hanya takjil, anak asrama Kersik Luwai juga memberikan baju layak pakai yang telah dikumpulkan secara sukarela oleh anak-anak asrama untuk masyarakat sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai aplikasi amaliyah di Bulan Ramadhan untuk menumbuhkan sikap kepedulian sosial dan mempererat tali persaudaraan dalam hidup masyarakat.

“Harapan kedepannya untuk kegiatan Sharitory dapat terus berjalan lebih baik, dengan lebih banyak donatur dan dukungan dari berbagai pihak agar kebaikan ini terus mengalir dan menjadi ladang amal bagi siapapun yang mendukung baik secara materi maupun tenaga. Serta pihak lain dapat merealisasikan hal serupa juga menjadi harapan besar bagi kami,” ucap Gilang selaku ketua panitia Sharitory.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID