Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kompak! Satu Angkatan SMA Study Tour Umroh

Jati Febriansyah

Bagikan

Kompak! Satu Angkatan SMA Study Tour Umroh

Jati Febriansyah

Bagikan

, RETENSI.ID – Sebuah video Tiktok menjadi pembicaraan di media sosial minggu ini. Video yang diunggah oleh akun Tiktok @zrilibraa menampilkan momen-momen unik dari siswa Darul Arqam Garut dengan menjalankan umroh di Tanah Suci. Bukan hanya satu atau dua orang siswa, namun murid satu angkatan SMA tersebut melaksanakan umroh secara bersamaan.

Dalam video Tiktok berdurasi 38 detik tersebut, pengunggah menunjukkan momen-momen study tour umroh mereka, dari awal keberangkatan murid study tour umroh, lalu suasana saat berangkat dari Indonesia naik pesawat.

Salah satu siswa yang mengikuti study tour tersebut menjelaskan jika realisasi dana study tour yang pastinya memakan biaya yang besar ini berasal dari tabungan yang diterapkan sejak awal mereka masuk dari kelas 1 SMP, dan pada saat ingin melakukan study tour di kelas 3 SMP terhalang oleh Covid sehingga dana menumpuk dan dikumpulkan lebih lanjut.

“Sebenarnya ini adalah program dari sekolah, nabung dari kelas 7 sampai 12 hehe , study tour harusnya pas kelas 9 ke Jogja cuman lagi covid pas itu mah,” tulis pemilik akun TikTok @zrilibraa. 

“Jadi gini ya temen-temen, perihal nabung mah jadi spp tiap bulannya udah termasuk biaya catering, laundry, umroh, dll” tulis akun @KZ yang menjelaskan jika umroh ini adalah salah satu program dari sekolahnya.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID