Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Pekerja PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Bantaeng Kehilangan Kaki Usai Alami Kecelakaan Kerja

Jati Febriansyah

Bagikan

Pekerja PT Huadi Nickel Alloy Indonesia di Bantaeng Kehilangan Kaki Usai Alami Kecelakaan Kerja

Jati Febriansyah

Bagikan

, RETENSI.ID – Nasib naas menimpa Ajun (20), seorang di perusahaan smelter PT Huadi Indonesia yang terletak di Desa Papanloe, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada hari Jumat (07/04/2023) sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Dirinya kehilangan kaki kirinya usai mengalami tersebut.

Video kecelakaan tersebut direkam oleh seorang pekerja lainnya melalui ponselnya, lalu disebar di media sosial. Dalam video amatir yang telah beredar di media sosial tersebut, nampak korban tertelungkup dan di atas sebuah mesin yang terlihat memiliki plat besi yang tajam. Pekerja lainnya yang melihat hal tersebut berusaha untuk menolong Ajun yang terjepit tersebut.

Dalam video tersebut, Ajun berhasil dikeluarkan oleh pekerja yang menolongnya untuk keluar. Namun setelah diangkat, terlihat anggota tubuh Ajun sudah tidak lengkap lagi karena bagian bawah dari Ajun sudah .

Setelah berhasil diangkat, Ajun dibawa untuk melakukan perawatan pertama di Rumah Sakit Anwar Makkatutu Bantaeng, lalu dirujuk ke Rumah Sakit Primaya Makassar.

Diketahui hingga saat ini, belum ada satu pun pihak dari PT Huadi Nickel Alloy Indonesia yang bersedia memberikan keterangan dan bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to save temporary file for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:34 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 34