Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Keterlambatan KA Turangga Relasi Bandung-Surabaya, Tabrak Truk!

Jati Febriansyah

Bagikan

Keterlambatan KA Turangga Relasi Bandung-Surabaya, Tabrak Truk!

Jati Febriansyah

Bagikan

JOMBANG, RETENSI.ID Api Turangga relasi Bandung-Surabaya baru saja mengalami dengan di daerah Jombang, Jawa Timur. Informasi ini diketahui pertama kali saat foto lokomotif KA Turangga yang terlihat ringsek beredar di media sosial. “Terima info masinis plb 80c (turangga) telah tertemper oleh truk gandeng. Kondisi kereta rusak, anjlok 3 as, 1 bogie,” ucap pengunggah foto tersebut.

KA Turangga diketahui mengalami kecelakaan menabrak truk di perlintasan berpalang di Jombang, Jawa Timur.

Kejadian ini dikonfirmasi oleh Akun Facebook Sahabat Kereta yang juga menginfokan kecelakaan kereta tersebut. “KA 80 Turangga Rute Bandung – Surabaya Gubeng telah mengalami Anjlok setelah ditabrak oleh truk di perlintasan KM 86+2 petak lintas antara daerah Sembung – Jombang tepatnya di PJL dijaga & berpalang Dishub Jalan Jatipelem, Jombang,” tulis akun Sahabat Kereta melalui akun Facebooknya.

Dari pihak sendiri melalui Manajer Humas KAI Daop 7 Madiun, Supriyanto juga mengkonfirmasi jika kecelakaan tersebut terjadi di antara perlintasan sebidang antara Stasiun Sembung-Jombang pada hari Kamis (30/03/2023) pukul 03.56 pagi waktu setempat.

“Kecelakaan yang terjadi ini mengakibatkan lokomotif rusak dan perjalanan KA Turangga yang mengalami keterlambatan hingga 200 menit,” ucap Supriyanto.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID