Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bawa 3 Bika Ambon di Pesawat, Wanita Ini Diminta Bayar 2 Juta!

Jati Febriansyah

Bagikan

Bawa 3 Bika Ambon di Pesawat, Wanita Ini Diminta Bayar 2 Juta!

Jati Febriansyah

Bagikan

JAKARTA, RETENSI.ID – Sebuah rekaman video yang menunjukkan sebuah perselisihan antara seorang wanita dengan petugas di Bandara Kualanamu menjadi di . Diketahui perselisihan tersebut terjadi akibat wanita tersebut diminta untuk membayar sebanyak untuk barang bawaan 3 yang ia bawa.

Dalam video tersebut terlihat Wanita yang merupakan penumpang pesawat tersebut marah-marah dan membentak petugas bandara karena diminta untuk membayar denda sebanyak Rp 2 juta hanya karena membawa oleh-oleh sebanyak tiga dus bika ambon. 

“Saya beli oleh-oleh masa iya kamu suruh bayar Rp 2 juta. Kamu meras ya? Kamu meras saya ya?” bentak wanita dalam video itu sembari mengutarakan alasannya membawa muatan lebih adalah karena mereka naik pesawat bertiga, sehingga alasan kelebihan muatan oleh-oleh yang diutarakan pegawai bandara tersebut menurutnya tak masuk akal.

Mendengar hal ini, pihak Humas PT Angkasa Pura Aviasi Yuliana Balqis, menjelaskan jika masalah bawaan penumpang yang menimpa penumpang tersebut adalah salah satu kebijakan dari maskapai yang berlaku, dan bukan dari pihak bandara.

“Terkait pengaturan bagasi itu bukan kebijakan bandara, tapi dari maskapai. Pihak bandara hanya memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan dengan cara memantau barang bawaan yang dibawa penumpang tidak mengandung explosive dan dangerous goods,” ucap Balqis pada hari Minggu (19/03/23).

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID