Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Lampung Digegerkan Dengan Percobaan Perampokan Bank Arta

Jati Febriansyah

Bagikan

Lampung Digegerkan Dengan Percobaan Perampokan Bank Arta

Jati Febriansyah

Bagikan

Perampokan Bank Arta Lampung yang tertangkap oleh kamera CCTV

LAMPUNG, RETENSI.ID -Lampung dikagetkan dengan aksi Perkreditan Rakyat (BPR) Kedaton yang berada di daerah Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung pada hari Jumat (17/03/2023). Kepolisian melalui Polresta Bandar Lampung menjelaskan jika aksi perampokan tersebut dilakukan oleh tiga tersangka, yang mana salah satu di antara mereka dilaporkan sudah tertangkap.

Kejadian perampokan Kedaton bermula saat kedatangan pelaku yang terekam oleh kamera CCTV bank pada hari Jumat jam 9 pagi. Pada awalnya, pelaku yang mengenakan kemeja putih, masker, dan topi masuk ke dalam bank tersebut dan kemudian menodongkan senjata air soft gun miliknya. Ia mengarahkan senjata apinya tersebut ke salah satu petugas keamanan yang pada saat itu terlihat sedang membawa tas jinjing yang diduga berisi uang.

Lalu terjadi aksi penembakan beberapa kali antara pelaku dan yang berhasil merebut senjatanya, sementara 2 pelaku lainnya berjaga diluar. Pelaku yang berada di dalam bank berhasil dikepung oleh karyawan bank dan ditahan oleh kepolisian saat sampai di tempat kejadian.

Perampokan itu menghasilkan korban luka sebanyak tiga orang yang terdiri atas dua petugas keamanan bank dan satu karyawan. Dua petugas keamanan yang menjadi korban tersebut adalah sekuriti bank Mayora bernama Kismanto dan sekuriti Bank Arta yang sedang bertugas bernama Tito Alexander. Korban ketiga adalah karyawan legal hukum Bank Arta bernama Hance Chandra.

Satu pelaku yang tertangkap terancam dengan Pasal 365 ayat (4) KUHP dengan ancaman pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID