Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bayi 27 KG di Bekasi, Orang Tua Lalai Mengurusnya?

Jati Febriansyah

Bagikan

Bayi 27 KG di Bekasi, Orang Tua Lalai Mengurusnya?

Jati Febriansyah

Bagikan

Kenzie, bayi 16 bulan di Bekasi yang mengalami obesitas

, RETENSI.ID – Indonesia dikejutkan dengan hadirnya kasus bayi berusia 16 bulan di Bekasi yang mempunyai berat badan mencapai 27 kilogram. Kasus ini adalah kasus tidak biasa dan tergolong kasus langka yang terjadi pada seorang bayi.

Anak tersebut adalah anak kandung dari Ibu Pitriah. Ia mengatakan jika memang tidak mendapatkan asupan yang cukup saat ia berkembang. itu diakui sering diberikan susu kental manis karena ASI sang ibu yang tidak dapat keluar karena riwayat pengobatan sakit ginjal yang ia alami.

Selain karena kurangnya asupan gizi yang diterima, kondisi keuangan keluarga Kenzie yang juga terbatas menjadi salah satu alasan mengapa obesitas ini terjadi. Suami Pitriah bekerja serabutan, sementara kedua kakak Kenzie masih berada di dalam bangku sekolah, yang membuat pengeluaran untuk pemeriksaan Kenzie terhambat.

Kondisi obesitas Kenzie menimbulkan beberapa masalah kesehatan. Salah satunya adalah bentuk kaki Kenzie yang tidak sempurna alias membentuk huruf O. Selain itu obesitas yang ia alami membuatnya mengalami keterlambatan perkembangan. Kenzie diketahui belum bisa berjalan di usianya yang menginjak 16 bulan itu.

Untuk sementara ini, Kenzie mendapatkan penanganan dari tim gabungan dokter RSCM Jakarta. Tim itu terdiri dari dokter Spesialis Anak, Spesialis Gizi, Divisi Penyakit Langka, hingga Spesialis Fisioterapi.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID