Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Perbukitan

Jati Febriansyah

Bagikan

Helikopter Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat di Perbukitan

Jati Febriansyah

Bagikan

, RETENSI.ID – Sebuah yang membawa iring-iringan kepolisian Jambi yang terdiri dari Direktur Reskrimum Polda Jambi Komandan Besar Polisi, Andri Ananta Yudistira, Direktur Polairud Polisian Daerah Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Polda Jambi, Kompol Ayani dan beberapa ajudannya sempat hilang kontak dan mendarat darurat di area Bukit Tamia, Muara Emat, , Jambi pada hari Minggu (19/02/23).

“Mereka berangkat sekitar pukul 09.30 WIB menuju Kerinci dengan tujuan untuk meresmikan gedung SPKT,” ucap Kepala Bidang Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto dalam konferensi pers pada hari Minggu (19/02/23) sore.

Setelah keberangkatan mereka, 1 jam kemudain, tepatnya pada pukul 10.30 helikopter sempat hilang kontak dan mendarat di perbukitan. Kejadian ini diduga karena cuaca buruk yang membuat pilot terpaksa melakukan pendaratan darurat.

“Sementara diduga karena cuaca. Di sana berkabut dan turun hujan. Dan sejauh ini, seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Tadi lewat HT, kita berkomunikasi dengan Direktur Reskrimum Polda Jambi yang menjadi salah satu penumpang. Kemudian putus,” lanjut Prianto.

Pihaknya sudah membuat tim gabungan yang terdiri dari anggota Polda Jambi, Basarnas Jambi, TNI, dan instansi lainnya untuk melakukan evakuasi, mereka juga telah mengerahkan sebanyak 2 helikopter untuk melakukan evakuasi. Tim gabungan itu membentuk posko evakuasi di area bandara lama.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID