Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Putin Ultimatum Negara Barat agar Tidak Menyerang Rusia

Jati Febriansyah

Bagikan

Putin Ultimatum Negara Barat agar Tidak Menyerang Rusia

Jati Febriansyah

Bagikan

, RETENSI.ID – Presiden Rusia baru saja memberikan ultimatum dan peringatan baru untuk negara-negara Barat yang menurutnya “membahayakan” Rusia. Ancaman ini ia tujukan secara khusus untuk Jerman karena telah menyuplai stok tank tempur untuk .

“Ini tidak dapat dipercaya tetapi benar. Rusia kembali diancam oleh tank Leopard dari Jerman, tapi kami memiliki sesuatu untuk ditanggapi. Kami ingatkan Perang modern dengan Rusia akan sangat berbeda” ancam di kota Volgograd, pada hari Jumat (03/02/2023).

Ancaman Putin tersebut terucap setelah Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky berbicara di Kyiv di saat ia sedang bersama Ketua Uni Eropa, Ursula von der Leyen dan mendeklarasikan bahwa Kremlin sedang mengumpulkan pasukan untuk serangan baru. 

Untuk ancaman serangan yang dikatakan Putin, belum jelas jenis serangan apakah yang akan ia lancarkan. Namun diperkirakan bahwa Rusia akan menyerang menggunakan senjata nuklir yang sempat menjadi perbincangan hangat beberapa saat lalu. 

Sebagai informasi, perang antara Rusia dan Ukraina masih berlangsung semenjak serangan Rusia ke Ukraina 11 bulan lalu dan konflik di antara kedua negara tersebut masih terus berlangsung hingga kini.

Berdasarkan informasi sejauh ini, pasukan Ukraina telah berhasil memukul mundur pasukan Rusia di beberapa wilayahnya. Meskipun terhitung sebagai negara yang kecil, Ukraina dipasok dan dibantu oleh negara-negara besar khususnya negara anggota aliansi Pakta Pertahanan Atlantik Utara ().

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID