Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Efek Libur Imlek, Daerah Puncak Bogor Berlakukan Ganjil-Genap

Jati Febriansyah

Bagikan

Efek Libur Imlek, Daerah Puncak Bogor Berlakukan Ganjil-Genap

Jati Febriansyah

Bagikan

, RETENSI.ID -Momen libur dirasakan oleh banyak kalangan di Indonesia. Hal ini terjadi karena pemerintah telah menetapkan hari Senin, 23 Januari 2023 sebagai tanggal merah dalam rangka cuti bersama Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Terpantau beberapa daerah wisata di Indonesia mengalami kenaikan volume pengunjung menjelang Imlek ini. Salah satunya adalah daerah yang menjadi favorit untuk liburan di daerah Bogor, yaitu . Terlihat semenjak hari Jumat (20/01/23) jumlah volume kendaraan yang menuju arah Puncak mengalami kenaikan yang signifikan.

Untuk menanggulangi terjadinya overcrowd dan kemacetan yang parah, Kepala Satuan Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menjelaskan bahwa kepolisian menetapkan aturan ganjil-genap plat kendaraan di Jalan Raya Puncak Bogor mulai hari Jumat (20/01/23) hingga Senin (23/01/23) mendatang.

Selain melakukan rekayasa ganjil-genap, kepolisian akan tetap menerapkan sistem satu arah atau one way dari Jakarta menuju Puncak. Ia juga menjelaskan bahwa one way akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID