Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kuningnya Baju Ridwan Kamil setelah Masuk Golkar

Jati Febriansyah

Bagikan

Kuningnya Baju Ridwan Kamil setelah Masuk Golkar

Jati Febriansyah

Bagikan

Ridwan Kamil dengan jas kuning Golkarnya pada Rabu (18/01/23)

JAKARTA, RETENSI.ID – Pada Rabu (18/01/23), Partai mengadakan pertemuan antara petinggi dan anggotanya. Namun dalam pertemuan ini, Ketua Umum Partai Golkar mengumumkan bahwa Gubernur Jawa Barat (RK) telah resmi menjadi kader partai berlambang pohon beringin yang ia pimpin.

“Pertemuan sore hari ini menjadi istimewa karena secara resmi pak Ridwan Kamil masuk ke partai Golkar, ditandai dengan tadi sudah diberikannya Kartu Tanda Anggota (KTA) dan sudah menggunakan jas kuning, dan kelihatan makin ganteng,” ucap di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat seusai rapat pada Rabu (18/01/23).

Ridwan Kamil sendiri memaparkan ada 3 alasan mengapa ia masuk ke partai Golkar. Alasan pertamanya adalah ia menilai partai Golkar sebagai partai politik di Indonesia yang berada di posisi tengah untuk menghindari konflik identitas. “Kenapa Partai Golkar? yang pertama, partai Golkar itu sangat kuat sebagai simbol partai tengah, partai yang pancasilais, partai yang terbuka sehingga ini yang menjadi sebuah minat dari saya,” ucap Ridwan Kamil.

Alasan Keduanya adalah bahwa Ridwan Kamil menilai Partai Golkar memiliki sejarah institusi yang sangat terhormat, jelas dan menurutnya konsisten membangun karya yang progresif. 

Dan alasan terakhirnya masuk ke partai Golkar adalah karena hubungan komunikasi dirinya dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga yang terjalin baik selama ini, baik dalam diskusi aspek ekonomi maupun kenegaraan.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID