Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bukit Arab Saudi Menghijau, Netizen Takut Akhir Zaman

Jati Febriansyah

Bagikan

Bukit Arab Saudi Menghijau, Netizen Takut Akhir Zaman

Jati Febriansyah

Bagikan

Pegunungan Mekkah yang awalnya gersang menjadi subur

SAUDI, RETENSI.ID – Sebuah video beredar di Twitter yang dikirimkan oleh akun resmi pengelola wilayah @mekkahregion. Di dalam video tersebut terlihat pemandangan hijau bukit-bukit di daerah , yang sebelumnya kering gersang sekarang menjadi hijau dipenuhi rerumputan.

Beberapa wilayah di dekat Mekkah diketahui mengalami hujan lebat dan banjir selama beberapa pekan terakhir. Sejumlah kota-kota terendam air. Curah hujan yang deras bahkan menyebabkan beberapa daerah seperti Taman Al-Maghmas, Ain Shams, Al-Barza, Al-Bayda, Tafil, dan Hoda Al-Sham yang sebelumnya gersang menjadi hijau.

Berbagai respon datang dari orang-orang yan melihat video ini. Banyak yang mengungkapkan kekaguman dan keinginan mereka untuk melestarikan alam, seperti yang dikatakan salah satu pengguna Twitter @huseinakbar yang mengatakan, “Alhamdulillah dan terima kasih kepada Tuhan, kami meminta Yang Mahakuasa untuk mengabadikan ini sebagai berkah bagi kami dan melindunginya agar tak menghilang”.

Respon lainnya datang dari akun bernama @Rahmaoli yang mengutip HR Muslim yang berbunyi “Hari tidak berlaku sehingga tanah Arab menjadi subur makmur kembali dengan padang-padang rumput dan sungai-sungai.”

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID