Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Banjir Akhir Tahun Semarang, Tingginya Selutut Orang Dewasa!

Jati Febriansyah

Bagikan

Banjir Akhir Tahun Semarang, Tingginya Selutut Orang Dewasa!

Jati Febriansyah

Bagikan

Banjir yang tingginya selutut orang dewasa di Stasiun Tawang Semarang pada Sabtu (31/12/22)

, RETENSI.ID – Akhir tahun menjadi moment yang dinanti-nantikan warga. Mereka yang telah merencanakan liburan mereka sangat menanti-nanti datangnya . Namun hal berbeda terjadi di wilayah Semarang, .

Diketahui beberapa wilayah di daerah Kota Lama hingga Semarang terendam pada hari Sabtu (31/12/22). Banjir akhir tahun ini terjadi di beberapa wilayah Semarang, termasuk di tempat wisata Kota Lama Semarang.

Banjir yang melanda Semarang di akhir tahun ini mencapai ketinggian air sekitar 30-40 cm. Hampir seukuran lutut orang dewasa.

Akibat banjir tak terduga tersebut, Tempat wisata seperti Kota Lama pun nampak sepi dari wisatawan. Namun, masih ada wisatawan yang tetap berkunjung ke tempat wisata ini. Wisatawan yang berkunjung terlihat asyik berfoto untuk mengabadikan momen banjir di Kota Lama Semarang, berbeda dengan tujuan awal mereka yang berkunjung untuk berwisata.

Tak hanya tempat wisata seperti Kota Lama Semarang, Stasiun Tawang Semarang juga terendam banjir pada Sabtu (31/12/2022) yang berefek pada layanan boarding penumpang yang dialihkan ke pintu keluar.

“Untuk kondisi di dalam Stasiun Semarang Tawang, terjadi genangan air yang mengakibatkan pelayanan boarding penumpang dipindahkan di area pintu keluar stasiun,” ucap Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Ixfan saat diwawancarai pada Sabtu (31/12/2022).

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID