Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Selamat Jalan Pele, Legenda Timnas Brasil

Jati Febriansyah

Bagikan

Selamat Jalan Pele, Legenda Timnas Brasil

Jati Febriansyah

Bagikan

Legenda Timnas Brazil, Pele meninggal dunia pada Jumat (30/12/22)

JAKARTA, RETENSI.ID – Kabar duka melanda dunia persepakbolaan, khususnya . Mereka kehilangan sosok legenda terbesar mereka, , atau yang juga disebut O Rei (Sang Raja) sebagai julukannya. Pele adalah tokoh utama Timnas dalam kesuksesannya di pentas sepakbola internasional.

Diketahui Pele meninggal dunia di rumah sakit Albert Einstein, Sao Paulo pada hari Jumat (30/12/2022) dini hari WIB. Legenda dengan nama asli Edson Arantes do Nascimento tersebut wafat pada usia 82 tahun dikarenakan penyakit Kanker usus besar yang sudah didiagnosis oleh dokter sejak 2021. Ia sebelumnya diketahui juga sudah melakukan perawatan intensif setelah diagnosa tersebut.

Timnas Brazil sendiri lewat akun Twitternya menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya Pele. Federasi Brasil () lalu menyebutkan jika meninggalnya Pele adalah berita yang paling menyedihkan dalam sejarah CBF sejak didirikannya pada 108 tahun lalu. CBF juga menyebutkan akan menetapkan hari berkabung selama tujuh hari untuk menghormati Pele. 

 

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID