Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kereta Panoramic Pertama PT. KAI Layani Rute Gambir-Jogja

Jati Febriansyah

Bagikan

Kereta Panoramic Pertama PT. KAI Layani Rute Gambir-Jogja

Jati Febriansyah

Bagikan

Potret keindahan interior Kereta Panormaic Indonesia

JAKARTA, RETENSI.ID – PT. adalah perusahaan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang transportasi umum berupa di Indonesia. Mereka mengatur jalannya kereta antar pulau, dalam pulau dan berbagai jenis moda transportasi kereta lainnya.

Moda transportasi kereta api yang dikelola oleh menjadi salah satu transportasi yang digemari oleh orang Indonesia untuk melaksanakan kegiatan sehari-hari. Namun apabila musim liburan sudah tiba, orang akan berbondong-bondong memesan tiket kereta api untuk melaksanakan mudik atau sekedar jalan-jalan.

Melihat kesempatan ini, PT. KAI membangun sebuah kereta api yang fungsinya khusus untuk mengantarkan penumpang sembari memperlihatkan panorama indah di sepanjang rutenya. Kereta ini dinamai “” yang baru diresmikan pada tanggal 24 Desember 2022 dengan rute perdananya yaitu Stasiun Gambir ke Stasiun Yogyakarta dengan nama KA Taksaka Tambahan.

Kereta Panoramic memiliki jendela berdimensi yang besar di kedua sisi kereta dan atap kaca yang memanjang dari depan hingga belakang yang dapat dibuka ataupun ditutup secara otomatis. Tidak sampai di situ, fasilitas di dalam Kereta Panoramic juga meliputi kursi yang nyaman dan dapat diputar sehingga dapat menghadap jendela, tirai jendela yang dikendalikan dengan remote, toilet yang luas dan dilengkapi dengan sensor otomatis dan televisi di dinding ujung kereta.

  1. KAI menerapkan harga promo untuk satu tiket di kereta ini mulai dari Rp. 750.000 per orang, menjadikan perjalanan pengguna menjadi sangat nyaman dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan dengan PT. KAI.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID