Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

H-1 Natal, Lonjakan Kendaraan Meninggalkan Jabodetabek Sebanyak 965.760 Kendaraan

Jati Febriansyah

Bagikan

H-1 Natal, Lonjakan Kendaraan Meninggalkan Jabodetabek Sebanyak 965.760 Kendaraan

Jati Febriansyah

Bagikan

Lonjakan kendaraan menjelang H-1 Natal

, RETENSI.ID – H-1 digunakan oleh banyak orang untuk melaksanakan dan berpulang ke kampung halamannya. Libur Natal dan telah dirasakan oleh banyak orang, khususnya bagi masyarakat

Arus mudik dari daerah Jabodetabek dilaporkan meningkat oleh Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Lisye Octaviana sebanyak 965.760 kendaraan roda dua dan roda empat yang meninggalkan wilayah Jabotabek. Terhitung sejak H-7 hingga H-2 Hari Raya Natal.

Lisye mengatakan kalau dibandingkan dengan peristiwa 2021, total volume kendaraan di tahun ini naik sebanyak 4,12 persen, dengan total 927.583 kendaraan. Dan kalau dibandingkan dengan prediksi volume lalin Nataru 2022 pada periode yang sama, total volume kendaraan tersebut naik sebesar 2,88 persen dengan total 938.725 kendaraan.

Menurutnya, Hal ini terjadi karena pelonggaran aturan Mudik untuk Nataru bagi para masyarakat yang akan melaksanakan mudik. Kesempatan ini dipakai untuk melaksanakan mudik dari segala golongan masyarakat yang menyebabkan lonjakan angka pemudik di Nataru kali ini.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID