Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Baju yang Dibeli Gatal, Puluhan Kios Dibakar!

Jati Febriansyah

Bagikan

Baju yang Dibeli Gatal, Puluhan Kios Dibakar!

Jati Febriansyah

Bagikan

Kios yang terbakar di daerah Deiyai, Papua

, RETENSI.ID -Beberapa menjadi sasaran pembakaran massal oleh beberapa warga, pembakaran massal kios itu terjadi di daerah Pasar Waghete, Jl Waghete 1, Distrik Tigi, Deiyai pada Senin (12/12) pukul 11.00 WIT. Berita ini menjadi viral setelah video terbakarnya beberapa kios warga tersebut beredar di media sosial Instagram dan mengundang beberapa pertanyaan tentang asal mula kejadian tersebut.

Setelah ditelusuri oleh kepolisian setempat, terungkap bahwa kejadian bermula pada beberapa hari sebelumya saat seseorang membeli baju di salah satu kios di daerah tersebut, saat pulang kerumahnya, ia merasa gatal-gatal setelah membeli baju tersebut.

Keesokan harinya, pembeli yang kesal itu menyebarkan hoax pada warga sekitar tentang kios tempat ia beli baju tersebut. Ia mengatakan jika pemilik toko tersebut berusaha meracuninya dengan memberi baju yag membuatnya gatak-gatal tersebut.

Warga yang sudah terlanjur kesal dan marah tersebut akhirnya pergi ke kios tersebut dan langsung membakar kios tersebut. Api menyebar dengan mudah karena bahan yang dipakai bangunan kios tersebut adalah bahan yang mudah terbakar sehingga api menyebar dan mengenai kios lainnya dan akhirnya terjadilah kebakaran yang memakan beberapa kios di tempat tersebut.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51