Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Penemuan 2 Bangkai Monyet di Mini Zoo Bogor, Diduga Karena Kelaparan

Jati Febriansyah

Bagikan

Penemuan 2 Bangkai Monyet di Mini Zoo Bogor, Diduga Karena Kelaparan

Jati Febriansyah

Bagikan

2 ekor monyet yang ditemukan mati di Mini Zoo Bogor

, RETENSI.id – Pembicaraan panas terjadi di media sosial Instagram beberapa waktu lalu yang disebabkan oleh video penemuan 2 bangkai di dalam kandangnya yang berada di . Video tersebut diketahui diambil pada hari Selasa (12/12/22) oleh salah satu pengunjung tersebut.

Di dalam video tersebut, terlihat dua ekor anak monyet yang mati di kandang mereka, sebab kematian mereka diduga karena kelaparan karena terlihat juga beberapa ekor monyet lainnya yang masih hidup sedang mengais mencari makanan di tanah kandang tersebut.

Setelah pihak pengelola Mini Zoo dimintai keterangan mengenai kasus ini, kejadian dua monyet yang mati tersebut terjadi pada hari Sabtu 10 Desember 2022. Namun staf pengelola membantah jika 2 monyet tersebut mati karena kelaparan, karena staff mengatakan kalau kebersihan dan makanan hewan di Mini Zoo Bogor selalu diperhatikan.

“Untuk penyebab kematiannya katanya normal karena menurut saya kandangnya layak, karena sudah melalui proses kajian teknis,” kata Staff pengelola disana.

Meskipun begitu, pemerintah setempat menyarankan kepada pihak pengelola untuk membenahi dan meningkatkan sarana dan prasarana di Bogor Mini Zoo agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID