Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Waspada Mobil Bekas dengan KM Rendah Dijual Murah

Nove Wijaya

Bagikan

Waspada Mobil Bekas dengan KM Rendah Dijual Murah

Nove Wijaya

Bagikan

JAKARTA, RETENSI.id – Ketika kita ingin membeli , banyak yang harus diperhatikan. Membeli mobil baru tentu terasa lebih aman karena kita dapat langsung membelinya di showroom.

Namun, saat budget terbatas, membeli mobil bekas merupakan solusi yang sempurna. Tentu saja membeli mobil bekas mempunyai risikonya sendiri.

Tetapi, dengan inspektor mobil bekas, resiko ini bisa diminimalisir.

Ada banyak yang perlu diwaspadai dalam menilai mobil, salah satunya ketika mobil keluaran baru dijual murah padahal kilometernya yang rendah.

“Orang awam mungkin akan mengira bahwa mobil ini jarang digunakan maka mesinnya masih baik. Padahal ada trik untuk memanipulasi catatan kilometer di mobil. Dan selain kilometer, ada hal lain yang perlu juga diperhatikan seperti karat, cat mobil, bekas las, dan banyak hal lainnya yang mungkin bisa luput dari mata orang awam,” jelas CEO Inspectormobil.com .

Edi menambahkan, mobil bisa saja dijual karena sering terkena banjir, sering melewati daerah laut, bekas tabrakan, atau lama berkarat di bengkel body repair.

Oleh karena itu, memercayakan kepada ahlinya sering kali memang lebih menenangkan. (dengan kanal Youtube mereka, @InspectorMobil) yang telah ahli dalam menginspeksi mobil.

Ada beberapa tips dan trik menilai mobil yang sering mereka bagikan di kanal Youtube @InspectorMobil.

Dengan banyaknya pengalaman memeriksa mobil, ada beberapa catatan yang diberikan Inspector Mobil untuk kita semua agar dapat menyeleksi sendiri di tahap awal ketika tertarik pada mobil bekas.

“Bandingkan kilometer dengan data history service. Apakah sudah cukup sinkron?Perhatikan catnya. Apakah catnya meleber? Apakah di celah-celah mobil semuanya halus? Apakah ada cat yang mengelupas di sudut-sudut mobil?” katanya.

“Bandingkan interior mobil dengan kilometernya. Apakah dengan kilometer yang rendah interior mobil pun masih kencang dan halus? Apakah ada noda-noda di sela-sela? Apakah ada korosi?” sambung Edi.

Selain ketiga hal ini, masih ada banyak hal lain yang diperhatikan dengan lebih seksama oleh Inspector Mobil.

“Maka, jika Anda ragu dengan apa yang Anda periksa, jangan ragu untuk menghubungi Inspector Mobil dan mendapatkan laporan menyeluruh yang jujur atas mobil yang Anda taksir,” ungkapnya.

Menggunakan jasa mereka adalah sebuah langkah praktis yang akan menenangkan pengalaman Anda membeli mobil bekas.

Harga jasa yang bervariasi mulai dari Rp 350.000,00 relatif terjangkau daripada menanggung rugi mobil bekas yang tidak nyaman digunakan dan biaya penggantian dan perawatan yang tinggi nantinya.

Dengan tim yang lengkap dan bagian Customer Service yang cepat tanggap, Anda akan segera mendapatkan jawal Anda. Anda juga dapat langsung datang ke PT Inspeksi Niaga Jaya, Jalan Cibubur 7 nomor 65 Jakarta Timur.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID