Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Cetak Sejarah! Inilah Wasit Perempuan Pertama di Piala Dunia 2022

Jati Febriansyah

Bagikan

Cetak Sejarah! Inilah Wasit Perempuan Pertama di Piala Dunia 2022

Jati Febriansyah

Bagikan

Stéphanie Frappart, Wasit perempuan pertama di piala dunia

,RETENSI.id– Jagat dunia persepakbolaan sedang dikejutkan dengan keputusan FIFA tentang penentuan wasit di dalam piala dunia 2022. Jika piala dunia sebelumnya diisi oleh wasit pria, piala dunia tahun ini dikejutkan dengan kehadiran di pertandingan yang akan datang.

Stephanie adalah salah satu wanita beruntung yang akan menjadi wasit perempuan pertama di dalam ajang Piala Dunia 2022. Diketahui Frappart berasal dari Perancis dan rencananya akan memimpin pertandingan ketiga grup E, yaitu vs yang bakal dilakukan pada Jumat (2/12/2022) pada pukul 02.00 WIB di Stadion Al Bayt. Frappart tidak akan sendiri dalam menjalani tugasnya itu, dua orang wasit perempuan lainnya juga akan membantu tugasnya di Piala Dunia nanti, yakni asisten wasit Neuza Back dan Karen Díaz Medina akan menjadi wasit wanita lain yang membantu Frappart.

Sebelum piala dunia 2022 ini dilaksanakan, Frappart dan wasit perempuan lainnya berharap kalau penunjukkan wasit perempuan pada pertandingan di Qatar dapat berdampak terhadap sesuatu yang lebih luas kedepannya.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID