Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Zulhas Sebut 11 Nama Bakal Capres PAN, Anies & Ganjar Direkomendasikan

Triya Ayu

Bagikan

Zulhas Sebut 11 Nama Bakal Capres PAN, Anies & Ganjar Direkomendasikan

Triya Ayu

Bagikan

Zulkifli Hasan
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan pada Sabtu (27/8/2022) menyampaikan pada Pilpres 2024, terdapat sebelas nama berpotensi diusung oleh partainya menjadi capres.
Jakarta, Retensi.id – Pada , terdapat sebelas nama berpotensi diusung oleh Partai Partai Amanat Nasional () menjadi capres. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan pada Sabtu (27/8/2022).

Zulhas Ketum PAN mengatakan bahwa kesebelas nama tersebut telah disaring dari rapat kerja di level mulai kecamatan, kabupaten/kota, hingga provinsi.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional PAN Yandri Susanto juga menyebut bahwa ada beberapa nama tokoh daerah hingga nasional masuk dalam rekomendasi tersebut.

Diantaranya yaitu Ketua Umum , Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Ada juga Anies sama Ridwan Kamil. Kalau misal di Jatim itu ada Khofifah (Gubernur Jatim). Lalu dari Ketum parpol ada beberapa yang sebut nama Airlangga (Ketum Golkar),”tutur Zulhas.

Pada penutupan Rakernas III di Istora Senayan, Jakarta akan diumumkan nama Calon Pemimpin Nasional oleh Zulhas.

Sejauh ini, PAN bergabung dengan Partai Golkar dan PPP dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Namun, capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 belum ditentukan.

Kader PAN masih menjadikan nama Zulhas sebagai jagoan untuk diusung di pilpres mendatang. Jargon “Zulhas presiden” diteriakkan saat partai tersebut mendaftar sebagai peserta pemillu di Kantor KPU RI beberapa waktu lalu.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID