Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Rusia Kirimkan Rudal dan Hancurkan Sekolah di Bahkmut, Ukraina

Triya Ayu

Bagikan

Rusia Kirimkan Rudal dan Hancurkan Sekolah di Bahkmut, Ukraina

Triya Ayu

Bagikan

Kerusakan sekolah akibat rudal Rusia
Anton, seorang guru, memasang bendera Ukraina di pintu masuk sekolahnya yang hancur akibat serangan rudal Rusia di kota Bakhmut, wilayah Donetsk Minggu (24/7/2022) (Foto: AFP)
Jakarta, Retensi.id menghancurkan sebuah sekolah di kota Bakhmut, di wilayah Donetsk pada Minggu (24/7/2022) dini hari dengan serangan rudal.

Kepolisian Nasional merilis video yang menunjukkan hancurnya sekolah tersebut pada hari Senin (25/7/2022). Sekolah itu tidak bisa digunakan kembali.

Saat serangan terjadi, tidak ada orang di sekolah sehingga tidak ada pula korban luka.

Warga lokal sekitar saling bergotong royong membersihkan puing-puing sisa serangan. Sekolah itu merupakan sekolah unggulan, baru direnovasi dan peralatan yang ada di dalamnya masih baru.

Rusia saat ini memfokuskan wilayah Donetsk, usai awal bulan ini menguasai seluruh wilayah Luhansk.

Di berbagai area telah terjadi pertempuran dan penembakan yang sporadis, meskipun belum ada serangan berskala besar. Mungkin saja kekuatan sedang dikumpulkan oleh Rusia untuk menguasai seluruh wilayah yang diperebutkan.

Operasi militer khusus merupakan upaya penaklukan wilayah Donetsk dan Luhansk yang menjadi target. Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin yaitu Dmitry Peskov saat awal invasi.

Kemudian jika pengiriman pasokan militer Barat terus berlanjut, maka Negara Putin itu dapat memperluas target.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID