Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Justin Bieber Kena Sindrom Ramsay Hunt, Sebagian Wajahnya Lumpuh

Triya Ayu

Bagikan

Justin Bieber Kena Sindrom Ramsay Hunt, Sebagian Wajahnya Lumpuh

Triya Ayu

Bagikan

Justin Bieber
Justin Bieber, terserang Ramsay Hunt Syndrome, sehingga menyebabkan sebagian wajahnya alami kelumpuhan.

Jakarta, Retensi.id, penyanyi asal Kanada, terserang penyakit hingga harus membatalkan beberapa jadwal konser Justice Tour.

Melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (11/6), Justin Bieber mengungkapkan bahwa ia menderita , sehingga menyebabkan sebagian wajahnya alami kelumpuhan.

Sindrom Ramsay Hunt atau Ramsay Hunt Syndrome merupakan gejala akibat komplikasi herpes zoster atau cacar api. Penyebab sindrom tersebut dikarenakan infeksi virus yang sama dengan penyebab cacar api dan cacar air. Ruam atau kelumpuhan pada sebagian wajah menjadi gejala dari sindrom ini.

Dalam video itu, Justin juga mengungkapkan bahwa sindrom tersebut berasal dari virus yang menyerang saraf di telinga dan wajahnya. Ia memperlihatkan pula bahwa matanya tidak berkedip, sisi wajahnya tidak bisa tersenyum, dan lubang hidung tidak akan bergerak.

Penyakit yang diderita suami Hailey Baldwin itu cukup serius. Maka jadwal konser tidak bisa dilanjutkan untuk sementara waktu ini.

Justin juga meminta pengertian dari para fans untuk memberikan waktu sementara untuk berobat dan beristirahat. Harapannya agar bisa kembali pulih sepenuhnya.

Terapi di bagian wajah sedang dijalani pria berusia 28 tahun itu. Namun ia tidak dapat memperkirakan waktu untuk bisa kembali pulih 100%.

Konser yang harus ditunda yaitu di Scotiabank Arena Toronto, Kanada selama dua malam berturut-turut, tepatnya pada 7 dan 8 Juni. Kemudian tur ke Washington DC dan New York.

Sebelumnya, Justin sempat membatalkan dua tur pertamanya karena pandemi COVID-19. Jadi, ini merupakan yang ketiga kalinya ia menunda konser.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID