Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Bikin Geger! 7 Janin Ditemukan Dalam Kotak Makan di Makassar

Triya Ayu

Bagikan

Bikin Geger! 7 Janin Ditemukan Dalam Kotak Makan di Makassar

Triya Ayu

Bagikan

7 Janin ditemukan dalam kotak makan di Makasssar
7 janin ditemukan dalam kotak makan di daerah Makassar, Sulawesi Selatan. NM (29) dan SP (30), sepasang kekasih, telah tertangkap pihak kepolisian pada Rabu (8/6/2022).

Jakarta, Retensi.id – 7 janin ditemukan dalam kotak makan di daerah , Sulawesi Selatan. NM (29) dan SP (30), sepasang kekasih, telah tertangkap pihak kepolisian pada Rabu (8/6/2022).

NM, seorang wanita yang melakukan penyimpanan 7 janin bayi di dalam kotak makan. Sedangkan SP merupakan kekasih NM.

NM tertangkap di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, sedangkan SP ditangkap di Kabupaten Tana Bambu, Kalimantan Selatan. Keduanya tertangkap pada Rabu (8/6/2022) dan sampai di Polrestabes Makassar pada Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 00.30 WITA dini hari.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS mengungkapkan bahwa keduanya menjalani pemeriksaan tes kejiwaan untuk mengetahui motif perlakuan tersebut. Pemeriksaan dilakukan oleh penyidik untuk mengetahui alasan melakukan aborsi berkali-kali hingga menyimpan janinnya sejak tahun 2012 dalam kotak makan.

Pemeriksaan DNA juga akan dilakukan terhadap kedua tersangka untuk mengetahui kecocokan dengan 7 janin yang itu.

Janin diakui merupakan hasil hubungan asmara NM dan SP, lalu dilakukan aborsi.

Sebelumnya, 7 janin ditemukan pertama kali oleh pemilik kos saat membersihkan kamar yang telah 6 bulan tidak dihuni oleh NM.

Penyimpanan terhadap 7 janin bayi tersebut diakui NM bahwa dilakukan secara sengaja.

Ia berniat menguburkan di kampung halamannya, di Toraja. Hal itu disampaikan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Reonald Truly Sohomuntal Simanjuntak pada Kamis (9/6/2022) malam.

Selain itu, NM kemudian menyampaikan alasan tidak segera menguburkan janin-janin tersebut. NM akan menguburkan jika SM (30), kekasih yang menghamilinya, datang melamar dan menikahi.

SM tidak juga segera menikahi, sedang NM telah menunggu 10 tahun. Hingga NM terus menyimpan 7 janin, tidak dibuang, dan akhirnya busuk.

 

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID