Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Trofi Kedua Lionel Messi untuk Argentina

Triya Ayu

Bagikan

Trofi Kedua Lionel Messi untuk Argentina

Triya Ayu

Bagikan

Pemain Argentina
Lionel Messi mengantar Argentina mengalahkan Italia di Finalissima. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta, Retensi.id yang diselenggarakan di Wembley pada Kamis (2/6/2022) dini hari, Italia berhasil ditepis oleh Argentina. Dengan skor 3-0, Timnas Argentina melalui berhasil meraih trofi kedua.

Laga Finalissima ini merupakan pertandingan antara Italia sang juara Euro melawan Argentina sang pemenang Copa America.

Gol Lautaro Martinez dan Paulo Dybala berhasil dibukukan oleh Lionel Messi Messi. Di sepanjang pertandingan, pemain bernomor punggung 10 itu tampil gemilang meskipun tidak mencetak gol.

Setelah trofi Copa America tahun lalu, ini merupakan trofi kedua yang dicetak oleh Messi dan kawan-kawan untuk kemenangan Argentina atas Italia.

Messi merasa dihantui oleh kegagalan di sepanjang kariernya setiap membela timnas Argentina. Padahal trofi Piala Dunia U-20 dan medali emas Olimpiade berhasil dipersembahkan oleh Messi pada level junior.

Namun sering Messi merasa gagal saat masuk level senior atau fase akhir, diantaranya saat satu final Piala Dunia dan tiga final Copa America.

Hingga pada Copa America 2021 saat Brasih berhasil dikalahkan oleh Argentina di partai final, Messi baru bisa merasakan ketidakbuntuan lagi.

Messi dan kawan-kawannya akan bertekad memenangkan trofi Piala Dunia di Qatar, ini misi lanjutan mereka di Piala Dunia 2022.

Sementara itu, dimungkinkan bahwa Piala Dunia 2022 akan menjadi Piala Dunia terakhir dalam karier Messi karena usianya yang sudah menginjak 35 tahun di Juni yang akan datang.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID