Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Puncak Arus Balik, Bandara SMB II Palembang Tambah Jam Operasional

Triya Ayu

Bagikan

Puncak Arus Balik, Bandara SMB II Palembang Tambah Jam Operasional

Triya Ayu

Bagikan

Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang
Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. ©Angkasa Pura II

Palembang, Retensi.id – Pada puncak arus balik 2022, penambahan jam operasional dilakukan di Angkasa Pura II .

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada puncak , maka dilakukan penambahan jam operasional. Penumpang yang masuk ke Palembang melalui Bandara SMB II dipresiksi ada sedikitnya 10 ribu penumpang.

Pada hari Sabtu dan Minggu, 7-8 Mei 2022 jam operasional Bandara SMB II Palembang diperpanjang sampai pukul 24.00 WIB, dari operasional normal pukul 07.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Sejak hari Sabtu (7/5) terdapat 8 ribu penumpang tiba di bandara. Lantaran hari Senin (9/5) aktivitas telah kembali normal, maka hari ini Minggu (8/5) diperkirakan penumpang akan bertambah lagi. Hal itu disampaikan oleh Eksekutif General Manager Angkasa Pura II SMB II Palembang Tommy Ariesdianto.

Jumlah penerbangan juga ditambahkan oleh Eksekutif General Manager Angkasa Pura II SMB II Palembang yang bekerja sama dengan pihak maskapai.

Dalam satu hari, kedatangan dan keberangkatan berjumlah 43. Dibandingkan dua tahun sebelumnya dengan penerapan pembatasan mudik, tahun ini jumlahnya meningkat pesat.

Tommy berharap tidak ada holding yang disebabkan oleh perubahan cuaca yang tidak tentu. Pengendalian dilakukan bersama seluruh stakeholder yang selalu standby.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID