Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Arus Mudik di Jalur Madura sejak H-4 Lebaran, Tiga Kecelakaan, 1 Orang Tewas

Triya Ayu

Bagikan

Arus Mudik di Jalur Madura sejak H-4 Lebaran, Tiga Kecelakaan, 1 Orang Tewas

Triya Ayu

Bagikan

Jakarta, Retensi.id – Arus sejak H-4 Lebaran hingga Sabtu (30/4/2022), dilaporkan oleh Kepolisian bahwa terdapat tiga di jalur mudik Madura. Satu orang meninggal dunia karena akibat kecelakaan tersebut.

Dua kecelakaan terjadi di Kabupaten Bangkalan dan satu di Kabupaten Sampang.

Kepala Unit Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan Iptu Eko Purnomo pada Sabtu, menyampaikan bahwa kecelakaan yang terjadi di Bangkalan disebabkan oleh human error dan kendala teknis. Eko mengatakan, sopir mengantuk dan mobil menabrak pohon dengan hantaman sangat keras.

Kecelakaan di Bangkalan tersebut salah satunya menyebabkan satu orang meninggal dunia. Kecelakaan terjadi di akses Jembatan Suramadu pada Jumat (29/4/2022).

Mobil kecelakaan yaitu pikup Suzuki Carry bernomor polisi AB 8460 CD dikemudikan oleh warga Desa Wedomartini, Achmad Madin. Pengemudi meninggal dunia di lokasi kejadian.

Istri dan dua anaknya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syariah Ambami Rato Ebu Bangkalan, karena terjadi luka-luka.

 

Di akses Jembatan Suramadu juga terjadi kecelakaan sekitar pukul 21.30 WIB pada hari sebelumnya yang dialami oleh Jamaluddin pengendara Suzuki Carry bernomor polisi M 1812 HR.

Kendaraan menghantam pohon di sisi kanan akses ke jalan raya di Desa Masaran, Bangkalan, karena kehilangan kendali.

Luka lecet di bagian tangan dan kaki dialami oleh ketiga penumpangnya, serta tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Sementara pada Jumat sekitar pukul 13.30 WIB di Kabupaten Sampang, terjadi kebakaran mobil Suzuki Carry milik pemudik asal Surabaya.

Sembilan orang  yang terdiri dari penumpang dan sopir itu selamat.

Arus lalu lintas dari arah Sampang menuju Bangkalan sempat terganggu karena kebakaran mobil yang berlangsung selama sekitar 1 jam.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID