Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Kohler Co. Masuk Nominasi Milan Design Week FuoriSalone Award

Retensi

Bagikan

Kohler Co. Masuk Nominasi Milan Design Week FuoriSalone Award

Retensi

Bagikan

Kohler Co. Salone del Mobile Booth

MILAN, RETENSI.ID – kembali menunjukkan inovasi dan desainnya yang luar biasa di Milan Design Week 2024. Di Salone del Mobile, Kohler meluncurkan produk terbarunya yang menarik perhatian para pengunjung. Di Palazzo del Senato, Kohler menghadirkan instalasi imersif yang memukau, membuat pengunjung terkesan.

Kohler berkolaborasi dengan seniman-desainer Dr. Samuel Ross MBE dan studio desainnya, SR_A, untuk menghadirkan instalasi berskala besar yang memukau di . Instalasi ini menandai kelanjutan kerjasama jangka panjang antara Kohler dan SR_A.

Terminal 02: Perjalanan Menuju Toilet Futuristik

Bintang utama instalasi ini adalah Terminal 02, sebuah jaringan pipa industri yang rumit bagaikan labirin yang mengarah ke Formation 02, toilet cerdas edisi terbatas dengan desain yang unik dan futuristik.

Melangkah melalui Terminal 02, pengunjung akan disuguhkan dengan pertunjukan air yang menawan dalam berbagai bentuk dan tingkatan. Instalasi ini memadukan konsep aliran dan kontrol dengan penemuan dan permainan, menghadirkan perpaduan sempurna antara keindahan alam dan kecanggihan rekayasa industri.

Perpaduan Klasik dan Modern di Palazzo del Senato

Terminal 02 dan Formation 02 dipamerkan di dalam Palazzo del Senato yang bersejarah. Perpaduan produk industri modern dengan arsitektur klasik ini menciptakan kontras yang indah dan mencerminkan filosofi Kohler dan SR_A untuk menghormati tradisi sambil terus berinovasi dan mengubah perspektif tentang air.

Lebih dari Sekedar Toilet

Instalasi Kohler di Milan Design Week 2024 bukan hanya memamerkan produk baru, tetapi juga merupakan sebuah pernyataan artistik yang kuat. Instalasi ini mengundang pengunjung untuk merenungkan hubungan mereka dengan air dan menantang mereka untuk melihat toilet dengan cara yang baru.

Kohler Co. Stan di Salone del Mobile Fair

Merek-merek Kohler, yaitu Kohler, Kallista, Kast dan Klafs, hadir di pameran yang menakjubkan di International Bathroom Exhibition (Aula 06 –  ruang A38 dan A40) di Salone del Mobile.

Stan karya rancangan studio desain internasional, Yabu Pushelberg, ini mengundang pengunjung menikmati perjalanan yang memukau di mana seni, desain, teknologi, dan kesejahteraan saling bertemu, membawa gagasan tentang pengalaman yang dipersonalisasi dan kesehatan imersif ke tingkat yang baru.

Desain stan ini memanfaatkan kekayaan warisan Kohler, membangkitkan gerakan air dan membawa tamu mengeksplorasi bentuk, tekstur, dan cahaya yang memukau. Merek-merek Kohler Co. dihadirkan melalui sederetan ruang melengkung dan saling terhubung yang menampilkan inovasi, desain, dan kesehatan terkini – mulai dari keran dan perlengkapan berukuran ramping hingga bathtub mewah, shower futuristik, dan sauna sesuai standar. Setiap sketsa dikoreografikan dengan cermat untuk menekankan integrasi bentuk dan fungsi secara sempurna, sebagai bukti keteguhan komitmen Kohler Co. terhadap keahlian dan kualitas.

Kohler juga bermitra dengan DS & Durga untuk elemen olfaktori di pameran tersebut. Wewangian pilihan bertema “Concrete After Lightning” adalah wewangian yang bersih dan segar, melengkapi penyajian yang memukau hasil imajinasi Kohler dan Yabu Pushelberg. Dengan sangat ahli, Myndstream juga menciptakan nuansa suara yang kian meningkatkan pengalaman sensorik di stan Kohler Co. di Salone del Mobile, sehingga membuatnya berbeda di tengah keramaian lingkungan pameran.

Stan Kohler juga menampilkan patung menakjubkan berjudul Scuola di Pesci Milan karya seniman David Franklin. Karya ini menunjukkan potensi kreativitas dan imajinasi yang transformatif, mengundang pengunjung yang lewat untuk turut menikmati pengalaman artistik melalui penyajian materi yang berasal dari alam.

Tentang Kohler Co.
Selama lebih dari 150 tahun, Kohler Co. adalah perusahaan terdepan di dunia di bidang desain dan inovasi. Kohler Co. berdedikasi untuk menyediakan kehidupan yang nyaman melalui produk dapur dan kamar mandi; lemari mewah, ubin dan penerangan; solusi energi terdistribusi dan pengalaman hotel mewah serta kejuaraan golf besar.  Kohler Co. adalah perusahaan swasta yang didirikan pada tahun 1873 dan berkantor pusat di Kohler, Wisconsin. Kohler Co. juga mengembangkan berbagai solusi untuk masalah mendesak, misalnya air bersih dan sanitasi, bagi masyarakat yang kurang terlayani di seluruh dunia guna meningkatkan kualitas hidup generasi sekarang maupun generasi mendatang.

Palazzo del Senato

Salone del Mobile 

Via Senato 10

Fiera Milano Rho – S.S. del Sempione 28 – Rho

Selasa, 16 April – Minggu, 21 April

Selasa, 16 April – Minggu, 21 April

Buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 22.00

Buka setiap hari untuk pers: Pukul 8.30 – 18.30

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID