Olahraga

Tangis Bahagia Ibu Messi di Tribun Trofi Piala Dunia

QATAR, RETENSI.ID – Penyerang timnas Argentina Lionel Messi berhasil membawa Argentina membawa pulang trofi piala dunia 2022 Qatar sebagai pemenang. Di usianya yang sudah tidak muda lagi itu, ia berhasil mengharumkan nama timnas kebangsaannya itu menyabet piala dunia yang bergengsi

Tetap Bugar di Dalam Rumah dengan 3 Alat Olahraga Praktis Ini!

JAKARTA, RETENSI.ID – adalah salah satu kegiatan yang diperlukan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Namun kebanyakan orang sekarang jarang mengunjungi tempat olahraga seperti gym dikarenakan mahal dan jauh dari tempat tinggal. Olahraga di dalam dapat menjadi solusi efektif untuk menjaga kesehatan tanpa harus meninggalkan kenyamanan rumah. Berikut kami berikan tiga olahraga yang dapat digunakan di dalam rumah agar kamu bisa tetap fit.

1. Matras
Matras yoga adalah alat serbaguna yang tidak hanya berguna untuk latihan yoga tetapi juga untuk berbagai latihan olahraga. Dengan matras yang empuk, kamu dapat melakukan berbagai pose yoga, gerakan peregangan, dan latihan inti di dalam rumah. Alat ini memungkinkan kamu untuk membangun kekuatan tanpa perlu pergi ke pusat kebugaran.

2. Sepeda Statis
Sepeda statis atau yang lebih dikenal dengan sepeda stasioner adalah alat olahraga yang efisien untuk meningkatkan kebugaran kardio. Dengan desain yang , sepeda statis dapat ditempatkan di berbagai ruangan di dalam rumah. Saat menggunakan alat ini, kamu dapat berolahraga sambil menonton televisi atau mendengarkan musik. Selain berfungsi sebagaiu alat untuk memperbaiki kondisi jantung dan paru-paru, alat ini juga memberikan fleksibilitas waktu olahraga.

3. Resistance Bands
Resistance bands atau pita elastis memberikan latihan otot tangan yang efektif tanpa memerlukan banyak ruang. Dengan berbagai tingkat , pita elastis memungkinkan kamu untuk melakukan latihan kekuatan untuk berbagai otot, khususnya lengan dan tangan. Alat ini juga dan disimpan, membuatnya ideal untuk digunakan di dalam rumah.

Siapkan 4 Alat Penting Ini Sebelum Mendaki agar Selamat!

JAKARTA, RETENSI.ID – adalah yang seru dan mendebarkan, namun juga memiliki yang besar. Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan kamu saat mendaki, diperlukan yang matang. Salah satu aspek terpenting dari persiapan adalah menyiapkan -alat yang diperlukan. Berikut kami berikan empat alat penting yang harus kamu siapkan sebelum memulai petualangan mendaki.

1. Mendaki yang Cocok

Eiger Adventure

Salah satu elemen paling penting dalam persiapan mendaki adalah sepatu yang sesuai. Sepatu mendaki yang tepat akan memberikan perlindungan, dan kenyamanan bagi kaki kamu selama perjalanan mendaki. Pastikan sepatu kamu memiliki kekuatan cengkeraman yang baik, tahan air, dan sesuai dengan jenis medan yang akan kamu hadapi.

2. dan Navigasi
Navigasi yang tepat sangatlah penting saat mendaki. Kamu perlu membawa peta, kompas, dan perangkat GPS sebagai alat bantu navigasi dalam . Pastikan kamu tahu bagaimana cara menggunakan alat tersebut sebelum memulai perjalanan. Hal ini akan membantu kamu agar tidak tersesat dan menjaga arah selama pendakian.

3. Perlengkapan Keselamatan
Perlengkapan keselamatan adalah hal yang tak boleh terlewatkan, apalagi saat mendaki. Hal ini mencakup helm (jika melakukan pendakian bebatuan atau gunung), tali, karabiner, dan alat keselamatan lainnya. Jika kamu melakukan pendakian ekstrem atau di medan yang sulit, pastikan juga kamu memiliki pelatihan yang cukup untuk menggunakan peralatan ini.

4. Perlengkapan Bertahan Hidup Darurat
Ketika kamu sedang berada di alam terbuka, situasi bisa berubah dengan cepat. Oleh karena itu, kamu perlu membawa perlengkapan bertahan hidup darurat seperti selimut penyelamat, peralatan untuk membuat api, air , makanan , dan pisau lipat. Perlengkapan ini sangat membantu jika kamu mengalami situasi darurat.

Wamenparekraf Apresiasi Capaian Atlet Indonesia di Asian Para Games 2022

//

CHINA, RETENSI.ID – Wakil Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo yang juga Chef de Mission (CdM) untuk Asian Para Games 2022 mengapresiasi perolehan sementara para Indonesia yang berhasil menempati peringkat ke-7 dengan total raihan 12 medali.

Angela Tanoesoedibjo dalam konferensi pers secara virtual, Selasa (24/10/2023), optimistis capaian ini akan terus meningkat hingga hari terakhir Asian Para Games 2022 tanggal 28 Oktober mendatang.

“Per hari ini, Selasa (24/10/2023) pukul 13.00 waktu Tiongkok, Indonesia meraih 3 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu dengan total 12 medali. Kami yakin perolehan sementara ini akan terus bergerak naik mengingat waktu pertandingan yang masih akan berjalan hingga 28 Oktober 2023 mendatang,” ujar Angela.

Dari perolehan sementara, kata Angela, banyak yang melesat di luar prediksi atau target medali awal. Seperti atlet Sapto Yogo Purnomo yang awalnya ditargetkan meraih medali perak justru berhasil menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia.

“Prestasi lainnya, atlet renang kami Maulana Rifky selain meraih medali emas, juga memecahkan Records untuk nomor Men’s 100M Backstroke S12. Juga ada Ni Made Arianti Putri yang pagi tadi baru saja mendapatkan medali emas ketiga untuk Indonesia pada cabor Para Atletik kategori Women’s 100m T12,” katanya.

Angela mengatakan pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlah dengan tetap mengutamakan kondisi para atlet Indonesia agar tetap fit. Atlet yang mengalami cedera juga dilakukan pemulihan secara intensif.

“Kondisi atlet semua baik, saya melihat trek medali juga cukup baik. Semua sesuai target yang telah dicanangkan. Kami bersyukur,” kata Angela.

Ma’ruf Amin Dorong Papua untuk Bentuk Desain Besar Olahraga Daerah

, RETENSI.ID – Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan jika desain besar (DBON) sudah selesai dibentuk. Hal ini membuat Ma’ruf memerintahkan agar pemeritahan Papua segera membentuk desain besar olahraga daerah ().

“Saya minta juga mulai menyusun ya desain besar olahraga daerah. Kita sudah ada DBON untuk membangun prestasi, dan kita harapkan juga di daerah koordinatornya sudah terbentuk ya,” ucap Ma’ruf Amin di Stadion Papua Bangkit, Kota Jayapura, Provinsi Papua pada hari Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut, Ma’ruf mengatakan jika Komite Daerah Papua harus dibentuk untuk membuat DBOD tersebut. Dia mengatakan jika DBOD harus dibuat dengan mengacu pada konsep DBON yang sudah dibentuk sebelumnya.

“Nah saya kira komite daerahnya itu sudah harus dibentuk dan dibuat desain besar olahraga daerah DBOD-nya yang mengacu DBON sehingga antara pusat dan daerah itu ,” lanjut Ma’ruf.

Terakhir, Ma’ruf berharap jika Papua segera membuat DBOD yang di dalamnya ada science. Dia mengatakan jika DBOD mulai dibangun di Ibu Kota Nusantara () yang baru.

“Nah sekarang mulai dibangun di IKN itu sudah mulai, satu, dan akan terus dibangun di berbagai daerah saya harap Papua akan bisa lebih cepat untuk dapat dibangun sport science ini untuk memajukan,” akhiri Ma’ruf dalam pernyataannya.

Indonesia Runner-Up di Piala AFF U-23, Kalah Penalti dengan Vietnam 5-6

THAILAND, RETENSI.ID – U-23 menyabet kemenangan sebagai runner up di Piala U-23 2023 usai kalah dramatis dari lewat adu di Stadion Rayong, Thailand hari Sabtu (26/08/23). Keunggulan Vietnam di babak penalti membuat Vietnam menjadi Piala AFF U-23 dengan skor 6-5.

Pertandingan berlangsung secara sengit. Vietnam secara agresif menyerang pada extra time di babak pertama. Akan tetapi umpan silang mendatar Vietnam yang datang dari sisi kanan tidak begitu membahayakan Indonesia. Tidak hanya Vietnam, Indonesia juga melakukan serangan balik secara agresif melalui Robi Darwis dari sisi kanan. Hanya saja umpan silang Robi tidak akurat.

Pertandingan berjalan dengan sengit hingga babak kedua dengan skor 0-0. Panitia lalu memutuskan unuk memperpanjang pertandingan hingga extra time di babak kedua. Namun Skor tetap imbang 0-0 hingga akhir babak extra time, laga lalu berlanjut ke adu penalti.

Dewangga menjadi eksekutor pertama dari Indonesia berhasil mengecoh kiper Quan Van Chuan dengan menempatkan ke sisi kiri bawah gawang. Vietnam lalu dapat menyamakan skor adu penalti 1-1 berkat gol dari Nguyen Duc Viet. Ernando Ari bisa membaca arah bola, namun tidak bisa mencegah gol terjadi.

Arkhan Fikri lalu menjadi penendang penalti kedua Indonesia. keras dari Arkhan bawa Indonesia unggul 2-1. Dinh Xuan Tien lalu menyamakan skor jadi 2-2.

Indonesia kembali unggul 3-2 berkat penalti Frengky Missa ke sisi kiri gawang Vietnam. Kiper Van Chuan bergerak ke sisi kanan. Namun Vietnam lagi-lagi memberikan perlawanan, Le Nguyen Goang mengubah kedudukan menajdi imbang 3-3.

Jeam Kelly Sroyer lalu membawa Indonesia unggul 4-3. Dilanjutkan dengan tendangan Tram Nam Hai yang berhasil mengecoh Ernando Ari, skor penalti lagi-lagi imbang 4-4. Ramadhan Sananta jadi penendang terakhir Indonesia dalam lima penendang pertama.

Sepakan Sananta ke sisi kanan tidak bisa digagalkan Van Chuan, Indonesia lagi-lagi unggul 5-4. Vietnam kembali membuat skor imbang 5-5 melalui Luong Duy Cuang.

Ernandi Ari pun jadi penendang terakhir. Namun tendangan Ernando ke sisi kiri berhasil digagalkan oleh Van Chuan. Vietnam juara Piala AFF U-23 2023 setelah Thai Ba Dat menaklukkan Ernando. Vietnam lantas menang adu penalti atas Indonesia 6-5.

“Ada 3 Alasan Mengapa Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023” Ucap Erick Thohir

JAKARTA, RETENSI.ID – Federation Internationale De Football Association () menjadikan sebagai tuan 2023. Menurut keterangan dari Ketua Umum Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (PSSI) , ada tiga kemungkinan alasan FIFA memutuskan hal tersebut.

Kemungkinan yang pertama berkaitan dengan SEA Games 2023 di Kamboja kemarin. Dalam acara itu, tim nasional Indonesia berhasil meraih medali emas dalam pertandingan sepak bola dengan skor 5-2 melawan Thailand dalam drama laga final.

“Alhamdulillah ini kepercayaan FIFA kepada Indonesia. Mungkin FIFA melihat kita bangkit, kemarin di SEA Games bagus,” ucap Erick Thohir pada hari Senin (26/06/23).

Alasan kedua yang dikatakan oleh Erick Thohir adalah karena penampilan senior di bawah pelatih Shin Tae-yong dalam dua laga FIFA Match Day bulan Juni 2023 ini dinilai sangat bagus.

“Pertandingan FIFA Match Day Palestina dan juga baik tidak ada isu aneh-aneh,” lanjut Erick Thohir.

Terakhir, Erick Thohir menjelaskan kemungkinan ketiga yang membuat Indonesia dijadikan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Alasan itu mungkin berkaitan dengan peran Indonesia yang pernah menjadi tuan rumah kualifikasi AFC U-17 pada Oktober 2022 lalu.

“Mereka melihat kita berani menjadi host AFC U-17 2023, hal-hal ini mungkin menjadi pertimbangan mereka,” akhiri Erick dalam pernyataannya.

Argentina Berhasil Kalahkan Indonesia di GBK dengan Skor 2-0

, RETENSI.ID – belum berhasil memenangkan pertandingan melawan dalam ajang FIFA Matchday. Skuad Garuda tumbang dengan skor 0-2 dengan Argentina.

Pertandingan Indonesia vs Argentina berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada hari Senin (19/06/2023) malam. Tim Lionel itu berhasil memimpin kedudukan menjadi 1-0 di babak pertama lewat kaki Leandro Paredes.

Argentina lalu menutup pertandingan melawan Indonesia dengan skor 2-0 setelah berhasil menambahkan gol selepas jeda pertama. Cristian Romero adalah Argentina yang mampu membobol Ernando Ari di babak kedua.

Indonesia berusaha untuk menyamakan skor pertama mereka di injury time. Peluang itu didapat dari sebuah umpan tarik dari pemain Indonesia Dimas Drajad yang lalu disambar oleh Ivar Jenner, namun Emiliano Martinez mampu menepis . Skor 1-0 pun didapatkan Argentina di babak pertama.

Lalu Indonesia mencoba lagi untuk menyamakan skor mereka di babak kedua pada menit ke-52. Bola lemparan dari Pratama Arhan mampu disundul Elkan Baggott, namun Emi Martinez lagi-lagi dengan lihai menyelamatkan gawangnya dari serangan Indonesia.

Skor 2-0 untuk Argentina bertahan hingga menit akhir dan menjadi skor akhir Matchday antara Indonesia Vs Argentina.

Polisi Amankan 4 Calo Tiket Pertandingan Indonesia Vs Argentina

, RETENSI.ID – Polsek Tanah Abang baru saja mengamankan sebanyak 4 pria pertandingan sepak Vs . Keempat pelaku tersebut ditangkap di Stadion (GBK), Tanah Abang pada hari Minggu (18/06/2023) malam.

“Semalam kita tangkap empat pelaku berinisial WH (26) yang menjadi otak dalam kasus ini, H (20), AS (21) dan IA (25),” ucap Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Patar Mula Bona dalam pernyataan resminya pada hari Senin (19/06/2023).

Adapun yang dijalankan oleh pelaku adalah dengan membeli tiket yang asli. Tiket tersebut lalu mereka scan dan cetak seolah-olah tiket yang asli.

Kasus ini terbongkar setelah menerima sejumlah laporan adanya penonton yang tertipu oleh modus calo ini. Penonton tersebut melaporkan jika dirinya tidak bisa menggunakan tiket yang mereka beli dari pelaku.

Dari pengamanan itu, Kepala Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami dan pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari pelaku seperti laptop, ponsel dan tiket yang dijual.

“Kita amankan satu buah laptop, ponsel, tiket yang dipalsukan dan sejumlah uang hasil kejahatan pelaku,” ucap Kukuh.

Lionel Messi Tak Akan Main Lawan Indonesia di Juni Ini

, RETENSI.ID – Sebuah kabar mengecewakan datang dari pesepakbola legenda Lionel , dirinya dilaporkan tidak akan ikut tampil dalam pertandingan vs pada hari Senin (19/06/23) mendatang. Diketahui telah dijadwalkan untuk mewakili Argentina di pertandingan pertama melawan Australia yang dilaksanakan di Workers Stadium, , China pada hari Kamis (15/06/23).

Keputusan tidak ikutnya Messi dalam pertandingan melawan Indonesia itu diambilnya setelah tiba di Beijing pada hari Sabtu (10/06/23). Dirinya diketahui telah membuat keputusan jika dirinya hanya akan ikut bertanding melawan Australia.

Absennya Messi juga dikonfirmasi oleh jurnalis ESPN Argentina, Leo Paradizo dalam unggahan Twitternya.

“Messi tiba di Beijing dan mendatangkan keramaian, informasi eksklusif. Diperkirakan dia (Messi) hanya akan memainkan pertandingan pertama melawan Australia, di mana dia tidak akan melakukan perjalanan ke Indonesia untuk pertandingan pada 19 Juni 2023,” unggah Leo Paradizo di Twitter pada hari Sabtu (10/06/2023).

Dengan tidak adanya Messi dalam pertandingan melawan Indonesia, banyak fans Indonesia yang merasa kecewa, karena mereka mengharapkan bintang tersebut datang dan menunjukkan kemampuannya langsung di Indonesia. Bahkan untuk pertandingan Argentina vs Indonesia sendiri sudah habis terjual karena fans Indonesia menunggu-nunggu kedatangan Messi.

Messi Pindah ke Inter Miami, Ini Alasannya!

AMERIKA, RETENSI.ID Dunia dikejutkan dengan berita dari yang mengatakan jika dirinya bergabung dengan sebuah klub baru Amerika setelah meninggalkan klub sebelumnya, PSG. Klub barunya tersebut adalah yang tergabung di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

mengumumkan keputusannya untuk bergabung ke klub milik David Beckham tersebut saat berada di wawancara dengan Mundo Deportivo pada hari Rabu (07/06/23).

“Saya sudah membuat keputusan bahwa saya akan pergi ke Miami. Saya masih belum merampungkannya 100 persen, saya masih harus mengurus beberapa hal. Tetapi telah memutuskan untuk melanjutkan jalur ke sana.” ucap Messi dalam wawancaranya.

Lebih lanjut, Messi mengatakan jika kepindahannya itu bukan karena uang yang ditawarkan, namun karena dia ingin menikmati bermain lagi.

“Setelah memenangi dan tidak bisa pergi ke , tiba waktunya untuk pergi ke Liga Amerika Serikat untuk menjalani dengan cara yang berbeda dan menikmati lebih banyak hari demi hari.” lanjut Messi dalam wawancara tersebut.

Sebagai informasi, Lionel Messi juga sempat mendapat tawaran untuk bermain dari klub Liga Saudi, Al Hilal. Namun, ia akhirnya memilih untuk bergabung di Inter Miami. Dia dikabarkan akan mendapatkan sejumlah persentase bagi hasil pendapatan dari Adidas dan Apple. Selain dari dua perusahaan itu, Messi juga akan mendapatkan sejumlah besar saham Inter Miami jika ia pensiun nanti.

1 2 3 9