Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Menparekraf Ajak Forses K/L Berkontribusi Perkuat Sektor Parekraf Indonesia

Jati Febriansyah

Bagikan

Menparekraf Ajak Forses K/L Berkontribusi Perkuat Sektor Parekraf Indonesia

Jati Febriansyah

Bagikan

Para anggota Forum Sekretaris (Forses) dalam acara pertemuan rutin dan fun walk Forses 2023 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

JAKARTA, RETENSI.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak anggota Forum Sekretaris () dan Lembaga untuk berkontribusi memajukan dan memperkuat di Indonesia.

Saat menghadiri pertemuan rutin dan fun walk Forses 2023 di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023), Sandiaga mengatakan dalam memulihkan dan memajukan sektor parekraf di Indonesia diperlukan inovasi, adaptasi, dan yang kuat dengan berbagai pihak, termasuk Forses. “Kami ingin menjalin kerja sama dengan Forses agar kebijakan pemerintah di sektor parekraf, terutama dalam pemulihan dan penciptaan sektor yang kuat untuk menciptakan lapangan kerja dan kesejahteraan untuk rakyat bisa kita hadirkan dan lanjutkan,” kata Sandiaga.

Menurutnya, melalui kolaborasi yang kuat antar sekretariat kementerian dan lembaga serta sekretariat daerah ini mampu menghadirkan berbagai terobosan untuk memperkuat sektor parekraf di 2024 dan seterusnya. Terlebih, acara ini dikemas dengan format yang santai.

“Biasanya dalam forum yang santai dan informal banyak sekali ide-ide yang bisa kita kembangkan dan tentunya kita hilangkan sekat-sekat antar kementerian dan lembaga. Kita nantikan kolaborasi ke depan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forses, Noor Sidharta mengungkapkan pertemuan ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk saling bertukar antar 84 sekretaris kementerian dan lembaga negara yang menjadi anggota Forses dalam memperkuat sektor parekraf di tanah air. “Kami merasa pariwisata kita ini sangat , kita adalah negara kepulauan terbesar dan masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus kita kerjakan,” ungkap Sidharta yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) ini.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID