Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Dokter Anak Peduli Palestina, Misi Kemanusiaan di Tengah Konflik Israel Palestina

Retensi

Bagikan

Dokter Anak Peduli Palestina, Misi Kemanusiaan di Tengah Konflik Israel Palestina

Retensi

Bagikan

Dokter Anak Peduli Palestina, Misi Kemanusiaan di Tengah Konflik Israel Palestina

Konflik di Palestina masih berlangsung hingga saat ini, meninggalkan jejak penderitaan dan kebutuhan kemanusiaan yang mendalam. Di tengah puing-puing perang dan ketidakpastian, masyarakat dari berbagai profesi yang berjiwa relawan muncul sebagai pahlawan kemanusiaan, siap membawa bantuan dan pengobatan untuk korban yang terdampak konflik, terutama anak-anak.

Seorang dokter spesialis anak, , M.Kes, Sp.A memiliki ambisi untuk membantu anak-anak yang terdampak di Palestina. Meskipun memiliki jadwal yang padat dan tanggung jawab di rumah sakit tempatnya bekerja, dr. Ardi Santoso merasa panggilan kemanusiaan yang begitu kuat untuk membantu mereka yang membutuhkan di tengah-tengah konflik yang berlangsung.

Misi kemanusiaan dr. Ardi Santoso melibatkan pemberian bantuan berupa donasi dari Yayasan Ardi Santoso Indonesia dan dukungan psikososial kepada anak-anak yang terluka fisik maupun mental oleh konflik. Kehadiran seorang dokter anak yang berkomitmen seperti dr. Ardi dapat memberikan harapan bagi keluarga yang tengah berjuang.

Yayasan Ardi Santoso Indonesia (Yasin) didirikan oleh dr. Ardi Santoso yang berfokus untuk mengawal hak asasi anak-anak palestina dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Yayasan yang biasa disebut dengan “Yasin” ini memberikan bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan seperti donasi, bersedekah, Waqaf Al-Qur’an hingga Badal Umrah.

“Semua donasi akan kami serahkan kepada Pemerintah Palestina atau lembaga yang amanah secara bertahap,” ujar dr. Ardi Santoso.

dr. Ardi juga menggunakan keberadaannya untuk mendorong keterlibatan masyarakat global dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Melalui media sosial dan kampanye kesadaran, ia berbagi kisah dan gambaran tentang keadaan yang dihadapi anak-anak Palestina, menciptakan gerakan solidaritas yang melibatkan orang-orang dari berbagai belahan dunia.

Melalui tindakan kemanusiaan dr. Ardi, kita belajar bahwa bahkan dalam situasi terberat sekalipun, kebaikan dan cinta dapat bersinar. Ia adalah contoh nyata bahwa seorang dokter anak tidak hanya merawat penyakit fisik, tetapi juga menyembuhkan luka hati anak-anak yang hidup di tengah konflik. Semangat dan tekadnya untuk membawa perubahan positif menyulut harapan bagi masa depan yang lebih baik bagi anak-anak Palestina.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID