Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Masih Muda Pintar Cari Uang! Ini Dia 3 Peluang Penghasilan Tambahan Bagi Kaum Milenial

Jati Febriansyah

Bagikan

Masih Muda Pintar Cari Uang! Ini Dia 3 Peluang Penghasilan Tambahan Bagi Kaum Milenial

Jati Febriansyah

Bagikan

Bisnis kaum Milenial

JAKARTA, RETENSI.ID – Dalam era modern yang serba digital ini, kaum di Indonesia diharuskan memiliki berbagai cara untuk meningkatkan mereka. Hal ini karena kebutuhan di Indonesia semakin mahal. Berikut kami berikan rekomendasi tiga metode yang dapat digunakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi kaum milenial.

1. Freelance dan Pekerjaan Online
Kaum milenial dapat memanfaatkan keterampilan dan kemampuan mereka dalam dunia digital untuk menawarkan jasa secara freelance. Platform-platform seperti Upwork, Fiverr, atau freelancer lokal menyediakan ruang bagi mereka untuk menawarkan kemampuan dalam bidang seperti penulisan, desain grafis, atau pengembangan web. Dengan memanfaatkan website ini, kaum milenial tidak hanya akan mendapatkan penghasilan tambahan tetapi juga ilmu untuk mereka di masa depan.

2. Online dan E-Commerce
Membangun bisnis online atau menjadi reseller produk melalui platform e-commerce merupakan cara lain bagi kaum milenial untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Mulai dari menjual produk handmade di situs seperti Shopee hingga berdagang produk fisik atau digital melalui platform seperti TikTok. Menjalankan bisnis online memberikan kesempatan untuk berkembang dan mendapatkan penghasilan secara mandiri bagi kaum milenial.

3. untuk Masa Depan
Mengelola keuangan dengan bijak juga dapat menjadi sumber penghasilan tambahan. Kaum milenial dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi, baik dalam saham, obligasi, atau properti. Pemahaman yang baik tentang investasi dapat membantu mereka memperoleh penghasilan dari pertumbuhan investasi mereka di masa depan mereka.

 

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID