Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Lagi Hamil tapi Takut Makan Steak? Ini 3 Tips Memakan Steak bagi Ibu Hamil

Jati Febriansyah

Bagikan

Lagi Hamil tapi Takut Makan Steak? Ini 3 Tips Memakan Steak bagi Ibu Hamil

Jati Febriansyah

Bagikan

Steak

JAKARTA, RETENSI.ID – Menikmati hidangan khusus saat sedang merupakan hal yang sering dialami oleh yang sedang mengandung. Namun beberapa makanan seperti , ayam, dan lainnya dapat mempunyai dampak yang buruk terhadap kesehatan ibu hamil. Daging sapi yang dijadikan steak sendiri membutuhkan perhatian khusus sebelum disantap untuk memastikan keselamatan ibu dan janin. Berikut kami beirkan 3 tips penting untuk aman menikmati steak selama kehamilan.

1. Pemilihan Daging yang Aman
Selalu pastikan untuk memilih daging yang telah diproses dengan baik dan berasal dari yang terpercaya. Hindari daging atau setengah matang, dan pastikan bahwa steak telah dimasak sepenuhnya untuk mengurangi risiko infeksi bakteri seperti salmonella atau E. coli.

2. Pilihan Metode yang Aman
Gunakan metode memasak yang aman, seperti memanggang atau memasak steak hingga suhu yang aman. Suhu dalam daging harus mencapai setidaknya 145 derajat Fahrenheit (63 derajat Celsius) untuk memastikan bahwa semua bakteri patogen telah hilang. Menggunakan termometer daging dapat membantum memastikan suhu yang tepat.

3. Hindari yang Berisiko
Beberapa saus, terutama yang menggunakan telur mentah atau bahan mentah lainnya dapat menimbulkan risiko bagi ibu hamil. Pilihlah saus yang aman atau hindari penggunaan bahan mentah yang berisiko dalam steak yang akan dimakan. Pastikan juga untuk menyimpan saus dengan benar dan hindari silang dengan daging mentah.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID