Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

Lakukan 3 Cara Ini Agar Laptop Kamu Tidak Lemot!

Jati Febriansyah

Bagikan

Lakukan 3 Cara Ini Agar Laptop Kamu Tidak Lemot!

Jati Febriansyah

Bagikan

Laptop yang sering bermasalah

JAKARTA, RETENSI.ID – yang lambat adalah masalah umum yang sering dialami oleh banyak pengguna. Ketika laptop kamu berjalan dengan yang rendah, hal ini bisa mengganggu produktivitas dan membuat pengalaman menggunakan laptop kamu menjadi tidak menyenangkan. Untungnya, ada beberapa yang dapat dilakkan untuk mengatasi masalah ini dan menjaga laptop agar tetap berjalan dengan lancar. Berikut kami berikan tiga cara yang dapat kamu lakukan agar laptop tidak lemot.

1. Berishkan Laptop

Salah satu alasan utama mengapa laptop dapat menjadi lemot adalah karena penyimpanan disk yang terlalu penuh. Untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa periksa berapa banyak ruang yang tersisa di hard drive atau SSD laptop kamu. Jika ruang penyimpanan hampir habis, pertimbangkan untuk menghapus file atau program yang tidak diperlukan. Dengan membersihkan disk secara berkala, kamu akan memberikan ruang yang cukup untuk laptop untuk berjalan dengan optimal.

2. Perbarui Lunak Kamu

Pastikan semua perangkat lunak di laptop kamu adalah yang terbaru adalah langkah penting untuk menjaga kinerja laptop tetap baik. Hal ini termasuk sistem , perangkat keras, dan aplikasi. Perangkat lunak yang tidak diperbarui dapat mengakibatkan masalah kompatibilitas dan keamanan yang pada akhirnya dapat memengaruhi kinerja laptop. Selalu pastikan untuk mengaktifkan pembaruan otomatis di sistem operasi laptop dan secara teratur memeriksa pembaruan perangkat keras yang tersedia dari situs web.

3. Mengelola Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

Aplikasi yang berjalan di latar belakang dapat memakan sumber daya sistem yang berharga dan membuat laptop kamu menjadi lemot. Untuk mengatasi hal ini, periksa daftar aplikasi yang berjalan di latar belakang dan nonaktifkan yang sekiranya tidak kamu butuhkan. Kamu dapat melakukan ini melalui pengaturan sistem atau melalui utilitas manajemen tugas. Dengan mengelola aplikasi dengan bijak, kamu dapat meningkatkan kinerja laptop secara signifikan.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID


Fatal error: Uncaught wfWAFStorageFileException: Unable to verify temporary file contents for atomic writing. in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php:51 Stack trace: #0 /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php(658): wfWAFStorageFile::atomicFilePutContents('/home/u8724585/...', '<?php exit('Acc...') #1 [internal function]: wfWAFStorageFile->saveConfig('livewaf') #2 {main} thrown in /home/u8724585/public_html/retensi.id/wp-content/plugins/wordfence/vendor/wordfence/wf-waf/src/lib/storage/file.php on line 51