Search
Close this search box.
Search
Close this search box.

“Bahasanya Saya Suka” Ucap Ganjar pada Anak Muda Yang Bertanya Mengenai Pemimpin Seenak Jidat

Jati Febriansyah

Bagikan

“Bahasanya Saya Suka” Ucap Ganjar pada Anak Muda Yang Bertanya Mengenai Pemimpin Seenak Jidat

Jati Febriansyah

Bagikan

Poster kuliah umum Ganjar

BANDUNG, RETENSI.ID – Bakal calon presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo baru saja dilirik setelah menjadi pembicara dalam umum yang digelar di Universitas Katolik Parahyangan (), Bandung. Ganjar sempat ditanya oleh seorang soal yang seenak .

Ganjar terlihat memakai pakaian serba hitam dalam kuliah yang dilaksanakan pada hari Rabu (11/10/2023). Ia dengan penuh semangat menyapa ratusan mahasiswa-mahasiswi hingga civitas akademika Unpar yang telah hadir dalam kuliah umum bertajuk “Peran Pemuda dalam Masa Depan Politik Indonesia” di Auditorium PPAG Unpar. Saat memberi materi, Ganjar disenggol oleh seorang mahasiswi soal yang seenak jidat dan dianggap sering bersikap semena-mena. Momen itu terjadi ketika Ganjar melemparkan sebuah ke mahasiswi Unpar.

“Saya minta dua aja problem republik ini yang menurut kamu mesti diselesaikan, apa?” ucap Ganjar saat melempar pertanyaan kepada seorang mahasiswi.

“Penguasa yang selalu melakukan seenak jidat, Pak. Kedua, penutupan tempat ibadah, Pak,” ucap mahasiswi itu disambut oleh tepuk tangan yang meriah.

Ganjar yang mendengar jawaban dari mahasiswi itu pun langsung tersenyum. Menurutnya apa yang dibicarakan oleh mahasiswi itu adalah jawaban dan keresahan yang dialami oleh sebagian besar anak muda Indonesia.

“Ini bahasanya saya suka, ini saya bahasa paling suka, anak muda banget, penguasa seenak jidat, ya,” jawab Ganjar.

Meskipun begitu, Ganjar tidak secara spesifik menjawab pertanyaan mahasiswi itu.

“Ini contoh bagaimana anak muda sekarang memikirkan bangsa dengan narasi dan pemikirannya,” lanjut Ganjar dalam jawabannya.

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News RETENSI.ID