3 Bule Terseret Ombak di Bali, 1 Tewas dan 2 Lainnya Selamat

Jati Febriansyah

BAGIKAN

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp

3 Bule Terseret Ombak di Bali, 1 Tewas dan 2 Lainnya Selamat

Jati Febriansyah

Bagikan

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram
Share on whatsapp
Tim SAR saat mengamankan jasad turis di Bali yang terseret ombak

, RETENSI.ID – Sebanyak 3 orang () yang sedang liburan di Bali baru saja terseret ombak di Pantai Nunggalan, Pecatu, Bali pada hari Minggu (11/06/2023) sekitar pukul 16.30 WITA. Dari 3 orang WNA yang terseret ombak tersebut, 2 berhasil diselamatkan, dan 1 orang tewas.

Kedua WNA yang berhasil selamat tersebut berhasil diidentifikasi sebagai perempuan berinisial FVL (32), WNA asal dan AAF (33), WNA laki-laki asal . Satu orang yang menjadi korban berinisial ATA (36), seorang laki-laki berkewarganegaraan Spanyol.

Menurut Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bali I Wayan Suwena, yang mengumpulkan keterangan dari salah satu saksi bernama Rian dan wisatawan lainnya, mereka melihat ketiga asing tersebut terseret ombak besar. Beberapa dari mereka juga langsung berenang untuk berusaha menyelamatkan para korban.

Mereka yang mencoba menyelamatkan turis itu awalnya berhasil membawa FVL dan AAF secara bersamaan ke tepi pantai. Setelah itu, Rian kembali berenang untuk menyelamatkan ATA dan membawanya ke darat untuk diberi pertolongan. Namun naas nyawanya sudah tak tertolong.

“Akhirnya korban terakhir (ATA) berhasil dievakuasi dan diberikan penanganan medis CPR (cardiopulmonary resuscitation), akan tetapi nyawanya sudah tidak bisa tertolong,” ucap Suwena dalam keterangan tertulisnya pada hari Minggu (11/06/23).

Baca berita RetensiID lainnya di: Google News